Beranda Nasional Polri : WNI Korban Perdagangan Orang di Filipina Mencapai 239 Orang

Polri : WNI Korban Perdagangan Orang di Filipina Mencapai 239 Orang

0
WNI Korban Perdagangan Orang Filipina
Ilustrasi / istockphoto

Polri menyebut data terbaru jumlah warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Filipina mencapai 239 orang. Sebelumnya tercatat jumlah WNI korban perdagangan orang di Filipina hanya 155 orang.

Demikian diungkapkan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah.

“Yang awalnya sebelum verifikasi ada 155 orang, yang menjadi 154. Setelah verifikasi sampai dengan tadi saya diberikan informasi berjumlah 239 orang,” kata Azizah di Mabes Polri, Jakarta, melansir humas.polri.go.id, Kamis (11/5/2023).

Terangnya, para korban dipekerjakan di Filipina setelah menjadi pelaku penipuan atau scamming online. Dalam kasus ini, Polri telah menetapkan dua WNI sebagai tersangka yakni berinisial I alias A dan R.

“Yang awalnya tersangkanya 2 tetap. Yang saksinya awalnya 9 menjadi 13. Untuk inisialnya tersangka I atau A alias A. Kemudian yang satunya adalah R,” ujar Azizah.

Untuk informasi, Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri mengungkap kasus penipuan dan scamming terbesar yang terjadi di Filipina.

Dalam hal ini, terdapat 1.000 orang yang 155 orang di antaranya warga negara Indonesia (WNI) turut menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO).*

Follow paragrafnews.com di Google News klik di sini >>

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini