Beranda Daerah Protes Sah Saksi Dari Capres 01, Ramai-ramai Diteriaki Tidak Sah

Protes Sah Saksi Dari Capres 01, Ramai-ramai Diteriaki Tidak Sah

0
Nampak terlihat photo surat suara capres cawapres nomor 01 sobek, petugas TPS pun berusaha mendekati saksi dari paslon 01 dan berusaha menjelaskan bahwasannya surat suara tidak sah (Foto: Istimewa)

Bontang-paragrafnews: Perhitungan suara capres dan cawapres pada hari ini, Rabu (17/4/2019), di TPS 049 Rt.36 Kelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan, yang bertempat dihalaman parkir gedung stitek lama jalan Ir. Juanda Bukit Indah, sempat ricuh. Pasalnya saksi dari pasangan Jokowi – Ma’ruf tidak terima surat suara dari pasangan jokowi ma’ruf dikategorikan tidak sah.

Nampak terlihat photo surat suara capres cawapres nomor 01 sobek, petugas TPS pun berusaha mendekati saksi dari paslon 01 dan berusaha menjelaskan bahwasannya surat suara tidak sah.

Diketahui Muhklis, saksi dari paslon Jokowi – Ma’ruf, pun ngotot dengan nada keras mengatakan sah, sambil menunjuk surat suara yang diperlihatkan petugas TPS.

“Sah…Itukan pas photo 01,” Ujarnya.

Sontak Saksi dari paslon capres cawapres nomor 02 Prabowo- Sandi dan beberapa petugas serta warga yang turut menyaksikan perhitungan suara tersebut meneriaki tidak sah.

Namun kejadian ini tidak berlangsung lama setelah petugas TPS menjelaskan kepada saksi paslon nomor 01 dan juga setelah meminta persetujuan semua anggota TPS bahwasannya surat suara dari paslon capres cawapres nomor 01 tidak sah.

Perhitungan suara, pun dilanjutkan kembali dengan hasil pasangan Prabowo – Sandi unggul dengan hasil pasangan Jokowi – Ma’ruf 75 sedangkan pasangan Prabowo – Sandi mendapatkan 95 suara sementara kertas suara tidah sah berjumlah 2, 1 sobek dan 1 tidak dicoblos, golput.

Rendy, ketua TPS 049 rt.13, keawak paragrafnews.com, menjelaskan.

Kata Rendy, sesuai Bimtek yang dilaksanakan sebelum pemilu oleh KPU bahwa surat suara yang hasil pencoblosannya sobek dan rusak, masuk kekategori tidak sah, Terangnya.

Sampai dengan berita ini diterbitkan pelaksanaan perhitungan suara untuk DPR RI sedang berjalan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini