Beranda News Daya Tarik Pulau Beras Basah, Surga Tersembunyi di Bumi Kaltim

Daya Tarik Pulau Beras Basah, Surga Tersembunyi di Bumi Kaltim

0
Daya Tarik Pulau Beras Basah
Foto: Ist/Net

Daya tarik Pulau Beras Basah menawarkan pesona wisata bahari khas Kalimantan Timur. Perpaduan keindahan pulau, pasir putih, dan jernihnya air pantai layak mendapat acungan jempol. Siapapun yang datang berkunjung tak akan berhenti berdecak kagum.

Destinasi wisata terhits ini juga menawarkan keindahan panorama bawah laut yang tak kalah menawan. Supaya kepuasan berlibur maksimal, dianjurkan berkunjung saat cuaca cerah. Ini jika Anda ingin mendapatkan view terbaik.

Daya Tarik Pulau Beras Basah
Foto: Ist/Net

6 Aktivitas dan Daya Tarik Pulau Beras Basah

Dimana-mana yang namanya destinasi wisata pulau, pasti tak jauh-jauh dari pantai terdekat, dan inilah yang menjadi daya tarik pengunjung. Belum mengunjunginya saja pasti orang berimajinasi liar bagaimana mengeksplor keindahannya.

Keseruan yang umumnya dilakukan seseorang saat mengunjungi pantai adalah susur pantai, berburu sunset dan sunrise, snorkelling, hingga camping.

Salah satu destinasi wisata bahari terbaik Indonesia berada di Kalimantan Timur, yakni Pulau Beras Basah. Nama pulau yang unik seolah mewakili keunikan yang hendak disuguhkan.

Adapun lokasi tepat pulau adalah di Bontang. Jangan dulu mengaku pecinta travelling bila belum berkunjung dan membelah keindahan pulau dengan segala aktivitas seru berikut ini. Pastinya pengalaman berlibur Anda terasa berbeda dan lebih menyenangkan.

Hunting Foto Instagramable

Hunting foto keren sudah menjadi hal lumrah ketika berkunjung ke suatu tempat wisata. Tak jauh beda ketika Anda berkunjung ke Pulau Beras Basah.

Ada banyak spot foto ciamik dan keren berlatar pemandangan laut yang menakjubkan. Birunya air laut seolah menyatu dengan birunya langit menjadi spot foto paling indah dan sayang bila menyia-nyiakannya.

Spot foto keren terfavorit adalah ikon dari Pulau Beras Merah sendiri, yakni sebuah mercusuar kokoh di area pulau yang terlihat jelas dari bibir pantai.

Berburu Sunset dan Sunrise

Pulau indah dan menawan lengkap dengan landscape panorama pantai sangat pas menjadi perburuan sunset maupun sunrise. Namun, satu hal yang pasti jika momen tersebut pasti lebih indah karena Anda berada di Pulau Beras Basah.

Lembayung senja yang merangkak turun menuju peraduannya terlihat begitu menakjubkan. Sungguh maha dahsyat karya Sang Pencipta.

Ditambah lagi semilir sejuknya angin pantai dan gemuruh suara ombak. Dapat dipastikan sunrise menjadi lebih romantis.

Susur Pulau di Tepi Pantai

Aktivitas tak kalah seru yang menjadi daya tarik Pulau Beras Basah adalah susur pantai. Cukup berjalan kaki di sepanjang bibir pantai sambil menikmati eloknya suguhan alam Kalimantan Timur.

Bentangkan kedua tangan Anda dan dengan mata terpejam hiruplah sejuknya udara pantai. Rasakan dan nikmati sejenak ketentraman dan ketenangan yang hadir.

Lelah menyusuri pantai, Anda bisa merilekskan tubuh sejenak dengan cara cari tempat duduk paling nyaman. Edarkan pandangan mata Anda ke seluruh penjuru pulau. Sejauh mata memandang pasti tidak akan bosan. Justru Anda tidak akan berhenti berdecak kagum.

Mau menyaksikan keindahan alam pantai di Pulau Beras Basah, silakan berdiri di atas jembatan yang dibangun dari perpaduan kayu dan beton. Tempat ini juga menjadi favorit pengunjung berburu sunset.

Berenang dan Snorkeling

Ombak pantai cukup ramah sehingga aman untuk aktivitas berenang. Anda bebas berenang, mulai dari tepian hingga tengah laut. Meski tak pernah melewatkan berenang ketika berkunjung ke pantai, tetapi berenang di Pulau Beras Basah akan memberikan pengalaman tak terlupakan.

Karena ombak bersahabat inilah memungkinkan pengunjung untuk melihat kehidupan bawah laut yang menawan, yakni dengan bersnorkeling.

Makan Malam Romantis

Apakah pernah terpikirkan oleh Anda untuk menggelar acara makan malam romantis bersama pasangan? Bila belum dan sedang mencari tempat yang pas, Anda bisa mewujudkan impian tersebut sekarang juga. Ini karena suasana pulau begitu mendukung romantisme untuk memadu kasih.

Camping atau Glamping

Ombak pantai cukup bersahabat sehingga pas untuk mendirikan tenda-tenda kemping. Sensasi bermalam di pulau menjadi terasa menyenangkan. Langkah ini juga sebagai antisipasi karena pulau belum menyediakan fasilitas penginapan yang memadai.

Lokasi Wisata

Dengan akomodasi dan transportasi memadai, pengunjung tidak akan kesulitan mengakses tempat wisata cantik di Bontang, Kalimantan Timur. Jadi, Anda bisa mengunjungi Pulau Beras Basah dengan atau tanpa kendaraan pribadi.

Adapun destinasi wisata bahari ini merupakan sebuah pulau kecil yang berada di Selat Makassar. Pulau eksotis ini memiliki keindahan alam tersendiri yang belum pernah Anda temukan sebelumnya.

Akses menuju ke sana adalah menggunakan perahu atau semacam speed board. Nah terlebih dahulu Anda harus sampai ke dermaga. Bisa dengan kendaraan roda dua, empat, hingga transportasi umum.

Bila melihat dari segi administratifnya, Pulau Beras Basah berada di bawah pemerintahan Kota Bontang, Kalimantan Timur. Sedangkan alamat pulaunya di Langkawi, Kedah, Malaysia. Supaya mudah, silakan menggunakan Google Maps untuk mencapai lokasi.

Apakah Anda tertarik menjelajah keelokan daya tarik Pulau Beras Basah? Destinasi andalan Kalimantan Timur ini tidak akan selesai Anda nikmati dalam waktu satu hari. Oleh karena itu, pastikan Anda mengambil cuti cukup waktu. Usahakan melancong ketika cuaca cerah dan datanglah di pagi hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini