Beranda Daerah DPRD Bontang Rawan Longsor, Amir Tosina Minta Tanah Jalan Selat Malaka di Turap

Rawan Longsor, Amir Tosina Minta Tanah Jalan Selat Malaka di Turap

0
Tanah Rawan Longsor di Bontang 
Komisi III DPRD Bontang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terkait lahan di Jalan Selat Malaka, Gang H Sirajudin, RT 55, Kelurahan Berebas Tengah yang rawan longsor

Komisi III DPRD Bontang kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terkait lahan di Jalan Selat Malaka, Gang H Sirajudin, RT 55, Kelurahan Berebas Tengah, yang rawan longsor.

Baca juga::Barang Pedagang Sering Hilang, BW Usul Atur Jam Operasional dan Tambah Sistem Keamanan

Menurut, Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang Amir Tosina mengatakan, areal lahan di tengah padat permukiman tersebut sangat rawan longsor dan membahayakan warga. Maka, dirinya meminta agar pemerintah segera menangani lahan tersebut.

“Lokasinya padat penduduk. Bahaya kalau tidak segera ditangani,” ujarnya, Senin (18/9/2023).

Selain itu, diungkapkan Atos sapaan akrabnya, lahan tersebut sudah pernah diusulkan, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut lantaran terkendala masalah hibah. Adapun panjang lahan tersebut sekitar 18 meter dengan bentuk tanah keliling memutar.

Baca juga: Raking Sayangkan Pekerja Proyek Kantor Lurah Tidak Punya APD dan BPJS Ketenagakerjaan

“Kalau tidak ada tindak lanjut takutnya malah longsor nimbun rumah warga yang di bawahnya, apalagi kontur tanahnya curam. Apalagi kalau hujan deras. Rawan sekali ini, yang jadi penahan cuman akar-akar pohon saja,” timpalnya.

Lanjut, Politikus Partai Gerindra ini mengungkapkan terkait masalah lahan tersebut sudah pernah dilakukan reses dan warga pemilik lahan itu siap menghibahkan tanahnya.

“Jadi, hanya tinggal menunggu tindak lanjut pemerintah saja biar bisa diturap,” terangnya.

Hal itu dibenarkan, Camat Bontang Selatan Kamsal. Ia mengatakan, bahwa terkait persetujuan untuk hibah lahan itu sudah mendapat lampu hijau, dan sudah dapat diajukan.

“Sekarang sudah bisa diajukan,” tukasnya.

(adv/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini