Beranda Rubrik Rekor Aneh Dunia yang Dicetak Manusia, Ini 7 Rekor Diantaranya!

Rekor Aneh Dunia yang Dicetak Manusia, Ini 7 Rekor Diantaranya!

0
Rekor Aneh Dunia yang Dicetak Manusia, ini 5 Rekor Diantanya!

Manusia telah lama mengejar keunggulan dan prestasi luar biasa dalam berbagai bidang. Dari dunia olahraga hingga kreativitas, ada banyak rekor aneh dunia yang telah dicatat oleh manusia.

Namun, di antara rekor-rekor yang mengesankan, ada beberapa yang keluar dari kebiasaan dan dapat dianggap sebagai rekor-rekor aneh.

Fakta Rekor Aneh Dunia

Artikel ini akan membahas tentang beberapa rekor aneh yang berhasil dicetak manusia, mencakup pencapaian di bidang-bidang yang mungkin tidak Anda kira bisa dipecahkan. Dari makanan hingga hal-hal ekstrem, mari kita jelajahi rekor-rekor aneh ini.

1. Makanan Terbanyak yang Dimakan dalam Waktu Terbatas

Kita semua tahu bahwa makanan dapat memberikan kenikmatan, tetapi beberapa orang mendorong batasannya dengan mencatatkan diri mereka dalam rekor makanan yang ekstrem.

Misalnya, pada tahun 2017, seorang peserta bernama Joey Chestnut berhasil memecahkan rekor aneh dunia dengan makan 73,5 hotdog dalam waktu 10 menit pada Kontes Makanan Nathan’s Famous Hot Dog.

Saat melampaui rekor sebelumnya, dia menunjukkan dedikasi luar biasa untuk mengatasi tantangan makanan yang sangat berlebihan.

2. Mengangkat Beban Berat dengan Gigi

Olahraga angkat berat sudah menjadi hal yang menakjubkan, tetapi beberapa atlet memutuskan untuk menyulitkan diri dengan mencoba rekor-rekor aneh.

Pada tahun 2017, seorang strongman asal India, Manjit Singh, mencatatkan dirinya di rekor aneh dunia Guinness World Records karena mampu mengangkat 85,28 kg dengan menggunakan giginya.

Prestasi ini membutuhkan kekuatan rahang yang luar biasa dan kemampuan unik yang sangat jarang dimiliki orang.

3. Rekor Aneh Dunia Mengumpulkan Jenggot Terberat

Bagi beberapa pria, memiliki jenggot yang tebal adalah tanda kejantanan dan keanggunan. Tetapi Bagi Hans Langseth, jenggotnya adalah jalan menuju rekor dunia.

Pada saat kematiannya pada tahun 1927, jenggotnya telah mencapai panjang luar biasa 5,33 meter.

Hans, yang berasal dari Norwegia, menjadi contoh unik tentang bagaimana seseorang dapat mencetak rekor hanya dengan membiarkan jenggotnya tumbuh selama bertahun-tahun.

4. Tercepat Menyusun Balok Rubik’s Cube dengan Kaki

Balok Rubik’s Cube sering menjadi tantangan bagi banyak orang, tetapi beberapa mencari cara unik untuk mengatasinya.

Seorang remaja berbakat bernama Que Jianyu dari China mencatatkan dirinya di rekor aneh dunia sebagai penyusun balok Rubik’s Cube tercepat dengan menggunakan kaki.

Pada 24 Maret 2018, Que berhasil menyusun balok Rubik’s Cube ukuran 3×3 dengan kaki dalam waktu luar biasa 15,84 detik.

5. Menyusun Pizza Terbanyak dalam Waktu 1 Jam

Seorang koki pemberani asal Italia, Giuseppe Scarpato, berhasil mencatatkan dirinya di rekor aneh dunia dengan menyusun jumlah pizza terbanyak dalam waktu 1 jam.

Pada tanggal 19 Agustus 2020, Giuseppe berhasil menyusun dan memasak sebanyak 143 pizza, menunjukkan keterampilan dan efisiensinya dalam mempersiapkan hidangan lezat ini.

6. Melompati Gelas dalam Waktu 30 Detik

Seorang atlet parkour yang berbakat, Kevin Heggestad dari Amerika Serikat, berhasil mencatatkan dirinya di rekor aneh dunia untuk melompati sebanyak mungkin gelas dengan tubuhnya dalam waktu 30 detik.

Pada tanggal 15 Juni 2022, Kevin berhasil melompati 7 gelas dengan kecepatan dan ketepatan yang luar biasa.

7. Terbanyak Tertawa dalam Waktu 1 Menit

Dalam upaya untuk memecahkan rekor dunia yang unik, seorang pria bernama Belachew Girma dari Ethiopia mencatatkan dirinya di rekor untuk jumlah tertawa terbanyak dalam waktu 1 menit.

Pada tanggal 2 April 2019, Belachew berhasil tertawa sebanyak 23 kali dalam waktu 60 detik, menghibur banyak orang dengan kebahagiaannya yang menular.

Kesimpulan

Rekor-rekor aneh dunia yang dicetak manusia menawarkan gambaran tentang keberagaman dan daya kreasi manusia.

Dari pencapaian yang luar biasa dalam konteks makanan hingga upaya unik dalam seni tubuh, manusia terus mencari cara untuk menonjolkan diri mereka.

Baca juga: Misteri Laut Mengerikan: Pengembaraan di Dunia Bawah yang Tak Tertandingi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini