Beranda Rubrik Remos Sang Kambing: Babang Tamvan yang Terkenal di Media Sosial

Remos Sang Kambing: Babang Tamvan yang Terkenal di Media Sosial

0
Kambing Remos
Kambing berjenis Saneen dari Negeri Jiran Malaysia (Foto akun facebook Muhammad Livestock Farm)

Berawal dari status Facebook akun milik Muhammad Livestock Farm, yang pertama kali mengunggah seekor kambing berjenis Saneen dari Negeri Jiran Malaysia, pada Sabtu (6/7/2019).

Alhasil akibat unggahannya tersebut, Kambing itupun menjadi viral di media sosial. Menjadi viral bukan tanpa sebab, viralnya kambing itu di sebabkan oleh wajahnya yang tampak sedikit tak lazim layaknya seekor binatang.

Bagaimana tidak, jika Lazimnya tingkat penampilan wajah manusia digolongkan menjadi dua yakni ganteng dan cantik. Meski demikian, penilaian terhadap penampilan seseorang berbeda setiap individunya.

Namun, apa jadinya jika yang disebut ganteng bukanlah manusia melainkan seekor kambing? Ya, kambing yang di unggah oleh akun milik Muhammad Livestock Farm itu rupa-rupanya memiliki wajah yang ganteng.

Sontak saja fenomena kambing ganteng itupun menjadi bahan pembicaraan di warga sosmed. kambing itupun di elu-elukan karena ketampanannya, iapun punya ciri khas sendiri dengan rambut jambulnya yang hits bak Ramos seorang manusia, dan karena jambulnya itu di beri nama Remos.

Olehnya Kini, Remos telah menyebar luas di jagat raya dunia maya Negeri Jiran, terlebih setelah di unggah oleh pemilik akun facebook milik Muhammad Livestock Farm.

Akun Facebook Milik Muhammad Livestock Farm

“Karena dia (kambing) ganteng, kami punya banyak fotonya. Dia juga masih muda baru 11 bulan. Untuk yang sedang mencari kambing ganteng, boleh like halaman (Facebook) kami,” tulis akun tersebut.

Yang lebih uniknya lagi kambing itu rupanya pandai dalam mengambil pose saat di depan kamera.

Oleh karena Remos sang kambing punya wajah di atas rata-rata dari seekor kambing pada umumnya. Akhirnya tidak sedikit orang yang berbondong-bondong untuk mengomentari foto Remos di Facebook.

Seperti yang ditulis akun Mimie Suhana, “Sudah aku like halaman Facebook-nya, karena ganteng banget yang ini,”

Hingga kini, status Facebook tersebut sudah hampir 4 ribu kali dibagikan. Sementara itu, jumlah likes terpantau telah terkumpul sebanyak 1,7 ribu dengan komentar 1,6 ribu.

Usut punya usut, Remos tak hanya semata berwajah tampan. Pasalnya, Remos disebut pandai berpose di depan kamera layaknya manusia. Hal ini dikatakan oleh Ahmad M. Fadzil selaku peternak kambing.

“Remos suka sekali difoto. Setiap lihat ada kamera, dia akan berpose dan dirinya seolah tersenyum dalam hasil jepretan kamera.” Ungkap Ahmad M. Fadzil seperti dikutip Liputan6.com dari laman New Straits Times.

“Aku tidak menyangka fotonya akan viral. Aku punya lebih dari 17 kambing di kandang. Tapi yang satu ini punya wajah tampan karena dia berjambul dan selalu tersenyum saat dipotret. Beberapa orang memintaku untuk menjual Remos. Tapi aku harus menolaknya dengan sopan. Aku akan menawarkan kambing lain selain Remos.” Imbuh Ahmad M. Fadzil.

Ahmad M. Fadzil juga menceritakan awal mula dirinya membeli Remos. Pada saat itu, Remos ia dapatkan dari salah seorang peternak di Terengganu, Malaysia. Remos kecil saat itu dibandrol seharga RM750 atau sekitar Rp 2,5 juta.

Ahmad M. Fadzil sebenarnya tak ada niat untuk membawa pulang Remos. Pasalnya, dirinya dulu hanya berencana membeli kambing penghasil susu karena permintaan pasarnya tinggi. Namun, Ahmad M. Fadzil pribadi mengaku terpana dengan ketampanan Remos. Alhasil, ia memutuskan untuk langsung membeli Remos.

Tak hanya di Facebook, rupanya Remos juga terkenal di Twitter. Seorang pengguna Twitter dengan akun @KhairulAbror1 pun mengunggah foto yang sama dengan yang diunggah akun Facebook Muhammad Livestock Farm.

Twitter dengan akun @KhairulAbror1

“Ketika mereka bilang ‘ganteng seperti kambing’, ini yang mereka maksud,” Tulis @KhairulAbror1.

Tak kalah dengan status Facebook Muhammad Livestock Farm, cuitan @KhairulAbror1 pun telah di-retweet sebanyak hampir 23 ribu kali dengan jumlah likes sebanyak 17,5 ribu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini