Beranda News Ronaldo Masuk Skuad Portugal, Ukir Sejarah Liga Eropa

Ronaldo Masuk Skuad Portugal, Ukir Sejarah Liga Eropa

0
Ronaldo Masuk Skuad Portugal,
Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar pemain Timnas Portugal untuk Euro 2024 (Foto: Reuters)

Pelatih Roberto Martinez memasukkan nama Cristiano Ronaldo ke dalam skuad Portugal untuk berlaga di Piala Eropa (Euro) 2024. Keputusan sang pelatih ini membuat CR7 (julukan Ronaldo) mengukir sejarah baru di kompetisi empat tahunan itu.

Pelatih Roberto Martinez resmi merilis skuad Timnas Portugal untuk Euro 2024. Pengumuman tersebut disampaikan pria asal Spanyol itu pada Selasa (21/5/2024) waktu setempat.

Dari 26 pemain yang dibawa, Cristiano Ronaldo adalah salah satunya. Cristiano Ronaldo masih cukup perkasa jadi mesin gol Timnas Portugal, meski sudah berusia 39 tahun. 

“Ronaldo adalah seorang finisher, seseorang yang memahami kualitas pergerakan di dalam kotak penalti, dan merupakan ancaman yang luar biasa dan berpengalaman,” kata Martinez yang menggambarkan peran Ronaldo untuk Timnas Portugal, Rabu (22/5/2024).

Dirinya tokcer di babak kualifikasi Euro 2024 dengan mencetak 10 gol dan dua assist. Pemanggilan Ronaldo ke skuad Portugal untuk Piala Eropa 2024 menjadi sejarah tersendiri bagi sang pemain.

Melansir catatan OptaJoe, Rabu (22/5/2024) Ronaldo jadi pemain pertama di Eropa yang tampil enam kali beruntun di ajang Piala Eropa. Itu adalah pada ajang Piala Eropa 2004, 2008, 2012, 2016, 2020, dan 2024.

Dimulai dari Piala Eropa 2004, ketika itu usia Ronaldo masih 19 tahun. Pencapaian terbaiknya adalah di ajang Piala Eropa 2016, Ronaldo sukses bawa Portugal menjadi kampiun.

Respons Cristiano Ronaldo Setelah Masuk Skuad Timnas Portugal di Euro 2024


CRISTIANO
 Ronaldo girang usai namanya masuk dalam daftar pemain Timnas Portugal untuk ajang Euro 2024. Megabintang Al Nassr itu mengaku sangat seang dan begitu berambisi untuk membawa Selecao das Quinas bersaing dalam perebutan trofi juara.

 

Hal tersebut diungkapkan Cristiano Ronaldo pada unggahan di media sosial pribadinya. Mantan penggawa Real Madrid itu mengatakan dirinya bangga bisa kembali mewakili Timnas Portugal di ajang Euro 2024 kali ini

“Bangga bisa kembali mewakili Portugal di Euro. Ayo lakukan semuanya!” tulis Ronaldo dalam akun media sosial

Seperti diketahui, Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez memanggil 26 pemain untuk memperkuat timnya di Euro 2024. Sesuai ketentuan, UEFA melonggarkan ketentuan setiap tim dapat memanggil 23-26 pemain di turnamen kali ini.

 

Follow Berita Paragrafnews di Google News 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini