Beranda Daerah DPRD Bontang Rustam Kembali Desak Pemkot Fokus Pengembangan Potensi Wisata

Rustam Kembali Desak Pemkot Fokus Pengembangan Potensi Wisata

0
Rustam Desak Pemkot Fokus Pengembangan Potensi Wisata
Ketua komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang

Ketua komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang terus mendorong pemerintah daerah agar fokus pada pengembangan potensi pariwisata.

Menurut Rustam upaya peningkatan potensi wisata ini perlu segera digalakkan pemerintah, untuk mempersiapkan diri menghadapi Bontang pasca migas.

Pasalnya perusahaan Badak LNG akan berakhir masa operasinya pada tahun 2025 mendatang. Pun dengan Perusahaan Pupuk Kaltim, kini sedang melebarkan sayapnya ke Provinsi Papua. Lantaran kebutuhan bahan dasar gas menjadi sebab dibangunnya pabrik di sana.

Sehingga, pariwisata ini disebut Rustam menjadi peluang besar yang mampu dikembangkan Bontang pasca industri. dengan memanfaatkan beragam objek wisata baik wisata alam, maupun wisata buatan.

“Bontang ini di kenal sebagai kota industri, yang mana masa perusahaan ada waktunya habis. Yang jadi pertanyaan mau dibawa ke mana Bontang. Itu yang harus dipikirkan mulai sekarang. Nah, salah satu yang berpotensi ya bidang pariwisata,” ujarnya, Senin (12/6/2023).

Upaya peningkatan sektor pariwisata di Kota Bontang juga disebut Politikus Partai Golkar ini sangat potensial sebagai penambah kas daerah. Seperti yang dilakukan daerah-daerah lain yang memiliki beragam objek wisata.

“Apalagi aksesnya juga sudah bagus. Ke Bontang jadi lebih mudah. Contohnya bandara di Samarinda sudah beroperasi, jalan juga sudah diperbaiki yang awalnya ke Samarinda bisa 4 jam, sekarang 2 jam aja sudah sampai. Apalagi, juga sudah ada tol Balikpapan – Samarinda. Jadi yang dari luar bisa cepat sampai ke Bontang. Ini jadi peluang. Tinggal pemerintah aja ini mau serius apa tidak,” bebernya.

Diakhir, Rustam meminta agar pemerintah melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) sebagai leading sector utama agar segera menindaklanjuti terkait usulan pengembangan pariwisata ini.

“Bahkan kalau perlu dipisahkan saja Dinas Pemuda Olahraga dan Dinas Pariwisata jadi lebih fokus mengembangkan potensi wisata. Segala persoalan terkait wisata bisa fokus penyelesaiannya,” tandasnya.

(kaje/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini