Beranda Nasional Satu Anggota KKB yang Kerap Lakukan Teror Ditangkap Polisi

Satu Anggota KKB yang Kerap Lakukan Teror Ditangkap Polisi

Terlibat aksi penembakan tukang ojek atas nama Udin hingga meninggal dunia di Kampung Eromaga

0
Anggota KKB di tangkap polisi

Satgas Damai Cartenz 2023 menangkap satu orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua yang berinisial B alias YM.

Kombes. Pol. Faizal Ramadhani  menjelaskan, penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat terkait keberadaan salah satu anggota KKB, yang kemudian langsung bergerak melakukan penangkapan.

“Untuk saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Polres Puncak untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik,”  tegas Kepala Ops Damai Cartenz 2023. Melasir tribratanews, Jumat.

Pelaku Berinisial YM memiliki daftar panjang terkait aksi teror yang dilakukan dan sebagai kaki tangan pimpinan KKB, Numbuk Telenggen dan Pilanus Walker.

Beberapa aksi yang pernah dilakukan YM antara lain :

1.Terlibat aksi penembakan tukang ojek atas nama Udin hingga meninggal dunia di Kampung Eromaga, Distrik Omikia, Kabupaten Puncak, Papua. Penembakan dilakukan pada 14 April 2021.

2. Pembakaran tower BTS pada 3 Januari 2021 dan Pembakaran Helicopter UP MI815 milik PT Ersa di Bandara Aminggaru pada tanggal 11 April 2021.

3.Terlibat penembakan terhadap anggota Satgas Nemangkawi di Kampung Olenki pada 27 April 2021. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini