Adv

Bontang – Paragrafnews.com: SD-1 Yayasan Pupuk Kaltim sebagai sekolah ramah bakat bakal me-launching program barunya yakni Islamic Model Class (IMC) pada November 2019 mendatang.

Tujuan program IMC yakni menjadikan kelas model unggul, religius, tangguh, kreatif, berwawasan lingkungan, dan kelas yang ramah bakat.

Program tersebut sangat cocok dengan perkembangan zaman menuju negara yang berperadaban. Pengimplementasian program tersebut akan diselenggarakan pendidikan yang religius, berilmu, tangguh dan kreatif, serta ramah bakat.

Para siswa juga nantinya perlu mengembangkan pembelajaran Project Based Learning (PBL), berwawasan lingkungan, sehingga belajar tak hanya di dalam kelas.

Selain itu, IMC juga lebih menjalin kerja sama dengan orang tua peserta didik (parenting) dalam menunjang keberhasilan, dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

Keunggulan

Dalam program IMC juga terdapat beberapa keunggulan yakni pembelajaran Full Day School, kelas ramah bakat, dan Talent Mapping Program atau pemetaan untuk menemukan bakat, Tahfizul Qur’an dan Tadabburnya, pembelajaran Diniyah Islamiyah , Habituasi Pendidikan Agama Islam, dan kegiatan ekstrakurikuler memanah.

Fasilitas

Untuk fasilitas pada program IMC di antaranya, ruangan yang nyaman, dilengkapi dengan AC, LED, megaphone, dan sound system, guru berkantor di ruang kelas, WiFi ruang kelas, ruang tempat istirahat, locker kelas untuk perlengkapan sekolah, rak buku dan rak sepatu, meja, kursi, dan karpet kelas, air minum dan dispenser, komputer dan printer, serta perpustakaan kelas.

Waktu pendaftaran IMC dilakukan secara bertahap mulai bulan November hingga 31 Desember 2019.

Jadwal Pelaksanaan Pendaftaran

Awal november merupakan launching-nya, dan pendaftaran sejak launching hingga Desember 2019 untuk Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) tahun pelajaran 2020/2021. Terkait pembiayaan, akan disampaikan saat launching program.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here