Beranda Daerah DPRD Bontang Sewa Stand Animal Fest Dinilai Mahal, Dewan Minta Dievaluasi

Sewa Stand Animal Fest Dinilai Mahal, Dewan Minta Dievaluasi

0
Sewa Stand Animal Fest Bontang Mahal
Animal Fest Bontang

Mahalnya harga sewa stand di acara Animal Fest sebesar Rp 2,7 Juta dikeluhkan pelaku UMKM turut mendapat perhatian dewan.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Bontang Faisal mengatakan, harga stand atau sewa tenda untuk pelaku UMKM di acara Animal Fest Damkar yang akan digelar di Lapangan MTQ Lang-Lang Bontang Utara itu terlalu mahal dan sangat membebankan para pelaku UMKM.

Baca juga: Faisal Soroti Soal WC dan Musholla di Gedung MTQ dan Stadion Bessai Berinta Lang-Lang Jorok

“Hampir Rp 3 juta itu mahal sekali,” ujarnya, Senin (4/9/2023).

Apalagi acara itu hanya digelar selama 7 hari mulai dari tanggal 16 – 22 Oktober 2023 mendatang, sehingga menurut Faisal sulit untuk mendapat target keuntungan. Sementara, event ini harusnya bisa memajukan sektor UMKM.

“Kasihan ini pelaku UMKM sangat menjerit. Kalau mereka sewa stand hampir Rp 3 juta, sementara kalau jualannya tidak rame kasihan mereka tidak balik modal. Harusnya ini kan jadi momen memajukan sektor UMKM,” timpalnya.

Hal senada diungkapkan sesama koleganya, Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang, Raking meminta pemerintah agar memberi perhatian lebih kepada pelaku UMKM. Pun ia berharap agar pemerintah bisa mengevaluasi terkait harga sewa venue agar lebih memihak kepada pelaku UMKM.

“Mereka minta perhatian jangan terlalu besar biaya sewa atau kalau bisa masuk di anggaran untuk membantu mereka. Kami minta ini dievaluasi soal harga sewa venue. Karena terkesan tidak berpihak pada pelaku UMKM,” imbuhnya.

Menanggapi itu, Wali Kota Bontang Basri Rase mengaku belum mengetahui seperti apa mekanisme penyewaan stand tersebut. Meski demikian, dirinya akan segera menindaklanjuti keluhan tersebut.

”Terkait sewa tenda atau stand UMKM saya belum paham mekanismenya, belum pernah memonitor ini seperti apa. Karena biasanya ini terkait dengan biaya keamanan, kebersihan listrik dan lain-lain. Nanti akan kami lihat apakah itu sesuai regulasi atau seperti apa,” terangnya.

Baca juga: Klaim Lahan Masih Terus Bergulir, Dewan Minta Pemkot Tindaklanjuti Soal Status Lahan di Bontang Lestari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini