Beranda Nasional Sirkuit Mandalika Bisa Disewa Masyakarat Umum, Cek Harga Disini!

Sirkuit Mandalika Bisa Disewa Masyakarat Umum, Cek Harga Disini!

0

Seperti diketahui Sirkuit Mandalika digunakan untuk menggelar ajang balap motor internasional, seperti World Superbike (WorldSBK) dan MotoGP. Tapi, Sirkuit Mandalika bisa disewa untuk masyarakat umum yang ingin melakukan aktivitas trackday.

Sirkuit Mandalika bisa disewa, berapa biaya sewa sirkuit sepanjang 4,31 kilometer ini?

Komunitas motor dan mobil bisa menyewa sirkuit ini dari pukul 09.30 WIB hingga 17.00 WIB. Biaya untuk harga komunitas Rp 125 juta, sudah termasuk fasilitas paddock, tim medis hingga marshal.

“Rp 125 juta hari biasa, Rp 150 juta untuk weekend. Itu seharian dari pagi sampai sore. Dari jam 09.30 sampai jam lima sore. Rp 125 juta saya kasih 15 marshal, satu petugas medis, satu ambulans, satu dokter dengan dua perawat, ada timing system,” ujar Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria, seperti dilansir detikoto, Kamis (6/7/2023).

“Pit ini dijaga, pit out dijaga. Kenapa maksimum 50 (motor), karena saya lepasin satu per satu, dengan 50 itu satu orang satu kali sesi bisa enam lap, sehari dia bisa empat kali. Jadi empat kali enam lap, puas ya,” sambung dia.

Biaya sewa itu juga berlaku untuk komunitas mobil, dengan jumlah peserta yang sama, yakni 50 mobil. Biaya sewa itu belum mencakup biaya makan.

Menurut Priandhi, calon penyewa sirkuit biasanya mencari makan di luar arena sirkuit, atau kalau tidak bisa meminta vendor ke pihak MGPA. Di sisi lain, harga itu berbeda untuk Agen Pemegang Merek (APM).

“Kalau komunitas Rp 125-Rp 150 juta. Kalau bawa logo brand bawa ATPM, Rp 225 juta untuk weekday, RP 250 juta untuk weekend,” jelas dia.

Sebagai sirkuit yang difokuskan untuk balap motor seperti WSBK dan MotoGP, Sirkuit Mandalika tentunya memiliki desain sirkuit yang lebih kompleks, serta memakan waktu pembangunan yang lebih lama. Sirkuit Mandalika juga dilengkapi service road yang mengelilingi bagian dalam dan luar trek utama.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, Sirkuit Mandalika memiliki total panjang 4,3 km, dengan 17 tikungan (6 ke kiri-11 ke kanan). Lebar dari Sirkuit Mandalika yakni 15 meter dan lintasan lurus terpanjangnya adalah 723 meter. (red/**)

Follow berita paragrafnews.com di GOOGLE NEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini