Beranda Hukum Tim Gabungan Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan 46 Kg Sabu-sabu dan Belasan Ribu...

Tim Gabungan Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan 46 Kg Sabu-sabu dan Belasan Ribu Ekstasi di Tanjungbalai

0
Polda Sumut ungkap sabu 46kg

Tim Gabungan Ditresnarkoba Polda Sumut dan Satresnarkoba Polrestabes Medan mengungkap tindak pidana narkotika jenis sabu seberat 46 kilogram dan ekstasi 19.760 butir. Dari hasil pengungkapan itu, pelaku RM alias Memet berhasil dibekuk di Jalan Mahoni Batu 5, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai.

Kabid Humas Kombes Pol. Hadi Wahyudi menuturkan, pengungkapan kasus penyelundupan itu berawal dari informasi masyarakat dan kemudian dilakukan pengembangan. Personel Unit 1 Subdit III Ditresnarkoba Polda Sumut dan Satresnarkoba Polrestabes Medan dengan berbekal informasi yang diperoleh dari masyarakat langsung bergerak dan memberhentikan mobil Mitsubishi yang dikendarai pelaku.

”Kemudian dilakukan penggeledahan mobil tersebut dan ditemukan 6 karung goni berisikan narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi,” ujar Kabid Humas, Rabu (8/3/2023).

“Narkotika tersebut dikemas oleh pelaku dalam enam karung. Selain itu, kami juga menyita 1 unit handphone dan 1 unit mobil Mitsubishi X-Pander yang digunakan pelaku,” sambungnya Kabid Humas Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

Lanjutnya, saat ini penyidik tengah mengembangkan kasus dengan mengusut jaringan dan para pelaku lainnya.

sumber: tribratanews dan jpnn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini