Beranda Daerah Walikota Bontang Apresiasi Kelurahan Belimbing Kolaborasi Bareng UNMUL Gelar Baksos

Walikota Bontang Apresiasi Kelurahan Belimbing Kolaborasi Bareng UNMUL Gelar Baksos

0
Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, hadiri dan serahkan santunan Baksos di Kelurahan Belimbing (Foto: Dok. Paragrafnews.com)

Bontang-Paragrafnews.com: Kelurahan Belimbing bareng Mahasiswa KKN Universitas Mulawarman (UNMUL) Angkatan 45, menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa paket sembako dan Alat Tulis Kerja (ATK) di aula Kelurahan Belimbing, Senin (12/8) tadi.

Lurah Belimbing, Ade Darmawan, S.Kom, dalam sambutannya mengucap syukur bahwa kolaborasi Kelurahan Belimbing dengan Mahasiswan KKN UNMUL angkatan 45 berhasil mengadakan Baksos sebanyak 230 Paket ATK dan Sembako, Ujarnya.

Lurah Belimbing pun, mengucapkan terimakasih ke-18 RT se-Kelurahan Belimbimg, Kecamatan Bontang Barat. Dalam kesempatan ini juga Lurah Ade, memaparkan rincian penyaluran ATK dan sembako tersebut antara lain.

  1. Panti Asuhan Aisiyyah 50 Paket ATK
  2. Panti Asuhan Nurul Iman 30 Paket Sembako
  3. Juara MTQ 10 Paket Sembako
  4. Daarul Qur’an 15 Paket Sembako
  5. TPQ Tashilul Qur’an 15 Paket Sembako
  6. Keluarga Pra Sejahtera 110 Paket Sembako

Selain Baksos, kata Ade, para mahasiswa pun, aktif dalam progam kerjanya di lingkungan Kelurahan Belimbing, seperti.

  1. Pembuatan Vertical Garden
  2. Bimbel di Panti Asuhan Aisiyyah
  3. Donor Darah & Kesehatan Gratis

Para Mahasiswa, sambungnya Ade, kami libatkan juga dalam beberapa kegiatan rutin Kelurahan, diantaranya.

  1. Penanaman dan perawatan tanaman toga dan hidroponik
  2. Perawatan bunga dan kolam
  3. Pelayanan kepada masyarakat
  4. Kerja Bakti
  5. Panitia HUT RI
  6. Senam Jum’at pagi
Walikota Bontang, Neni Moerniaeni (Tengah) Apresiasi Kelurahan Belimbing Bareng Mahasiswa UNMUL Gelar Baksos. (Foto: Dok. Humas Pemkot Bontang)

Lurah Belimbing, Ade Darmawan, sangat mengapresiasi  atas apa yang sudah dilakukan mahasiswa, “Semoga hal kecil yang kita lakukan pagi ini mendapatkan barokah dari Allah SWT. Aamiin,” Ucap Ade.

Kata Ia, satu hal yang sangat kami banggakan dari para mahasiswa, ialah semangat juangnya, betapa tidak mereka menjadi donatur yang memberi pakaian, dikarenakan tidak sesuai dengan target penerima, mereka ijin menjual supaya menjadi uang untuk dibelikan paket sembako.

Ade pun, berharap  sepulang dari KKN, para mahasiswa sudah terlatih terhadap pressure, trigger, time attack, ketika melayani masyarakat, tutur Ade.

Sebuah pantun pun, menjadi penutup disambutan Lurah Belimbing.

“Seekor gajah, menyebrang sawah

Baki petani pun, ikut tumpah

Bersedekahlah, Insya Allah hidup menjadi berkah

Rezeki pun, semakin berlimpah.”

Sementara itu, Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, dalam sambutannya sangat mengapreasiasi baksos yang digelar Kelurahan Belimbing kolaborasi bareng Mahasiswa KKN UNMUL, sehingga terkumpul 230 paket ATK dan sembako, Ujarnya.

Neni pun, menyebut Lurah Belimbing yang kini dipimpin, Ade Darmawan, akan senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Kelurahan Belimbing.

Kegiatan Baksos ini merupakan bentuk berbuat kebaikan, berbagi kasih serta bentuk rasa kesetiakawanan sosial, dimana terselenggara berkat kolaborasi Kelurahan Belimbing dan Mahasiswa KKN UNMUL, Ungkap Bunda Neni, sapaan akrab Walikota Bontang ini.

Terlebih, tutur Neni, mahasiswa yang sudah rela memberikan baju layak pakainya untuk dijual sehingga santunan paket sembako mencapai target.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini