Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, didampingi Wakil Walikota, Basri Rasse, bersama camat Bontang Barat, Marthen Minggu, lurah se-Kecamatan Bontang Barat, serta para panitia bersama-sama menekan tombol sirine sebagai tanda MTQ ke-13 tahun 2019 tingkat kecamatan Bontang Barat, telah resmi dibuka. (Foto Istimewa)

BONTANG-PARAGRAFNEWS.com: Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-13 tahun 2019 tingkat Kecamatan Bontang Barat resmi dibuka oleh, Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, di Area Halaman Masjid Raya Baiturahman, Jl. Tulip No.1 Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Kamis (1/8) malam.

Bertema “ Mari mengaktualisasikan makna dan syiar Alqur’an sebagai sumber inspirasi pembangunan bangsa yang berkarakter religius, rukun, bersatu, kreatif dan mencintai persatuan”, sebanyak 213 kafilah dari tiga kelurahan di Kecamatan Bontang Barat antusias mengikuti pembukaan tersebut.

Ketua Panitia MTQ ke-13 tingkat Kecamatan Bontang Barat, Ade Darmawan. S.Kom, menyampaikan rasa terimakasih ke Pemerintah Kota Bontang, yang turut serta hadir dan meresmikan pembukaan MTQ ini.

Tidak lupa kepada seluruh stek holder, tutur Ia, yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan MTQ yang ke-13 ini, sehingga bisa terlaksana, Kata Ade Darmawan, yang juga Lurah Belimbing ini.

Dalam kesempatan ini pun, Ade, ketua panitia berharap, dalam ajang MTQ yang ke-13 tahun 2019 ini, dapat membentuk bibit-bibit Qory-Qoriah dan Hafidzh-Hafidzah tebaik diwilayah Kecamatan Bontang Barat, untuk bisa selanjutnya bisa merebut juara di MTQ tingkat Kota Bontang, Harap Ade.

Ketua MTQ ke-13 tahun 2019 Tingkat Kecamatan Bontang Barat Ade Darmawan. S.Kom – Lurah Belimbing (Foto Istimewa)

“Juga sebagai upaya mewujudkan Kota Bontang yang agamis, Baldatun Tayyibatun Wa Robbun Gofur,” Pungkasnya.

Dalam pelaksanaan MTQ yang ke-13 tahun 2019 di Kecamatan Bontang barat ini, Marthen Minggu, Camat Bontang Barat, mengaku sudah mempersiapkan dengan sebaik-sebaiknya, Ia pun, sangat mengapresiasi Ketua Panitia beserta Tim nya, bahwa kegiatan MTQ ke-13 tahun 2019 ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Meskipun Kecamatan Bontang Barat, kata Marthen, hanya mempunyai tiga kelurahan. Kelurahan Kanaan, Kelurahan Gunung Telihan dan Kelurahan Belimbing, Marthen pun, optimis para peserta MTQ dari Kecamatan Bontang Barat bisa maju ke tingkat Kota Bontang sebagai juara,Tutupnya.

Sementara itu Bunda Neni, sapaan akrab Walikota Bontang, Neni Moerniaeni mengatakan dalam sambutannya. MTQ bukan hanya merupakan festival ajang unjuk berprestasi dalam hal agama Islam. Tetapi yang paling utama adalah bagaimana sebagai suntikan energi agar bisa mensyiarkan, membumikan, serta mencintai Al-Quran sebagai pedoman hidup kita.

Foto bersama (tengah bawah) Walikota Bontang Neni Moerniaeni (tengah atas) Wakil Walikota Basri Rase dan sebegap panitia MTQ ke-13 tahun 2019 tingkat kecamatan Bontang Barat (Foto Istimewa)

Pada ajang MTQ tahun 2019 ini, pinta Neni, para peserta untuk bisa memaksimalkan kesempatan ini memperbaiki prestasi yang sudah ada, sebab pada tahun 2021 Kota Bontang diharap menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur, Pungkas Neni.

Diakhir acara pembukaan MTQ ke-13 tahun 2019, Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, didampingi Wakil Walikota, Basri Rasse, bersama camat Bontang Barat, Marthen Minggu, lurah se-Kecamatan Bontang Barat, beserta para panitia menekan tombol sirine sebagai tanda MTQ ke-13 tahun 2019 tingkat kecamatan Bontang Barat, telah resmi dibuka dan berlangsung dari tanggal 1 – 5 agustus 2019.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here