Beranda News Warga Loktuan Pengetap BBM di SPBU KM 3 Diamankan Polisi

Warga Loktuan Pengetap BBM di SPBU KM 3 Diamankan Polisi

0
polres bontang tangkap pengetap bbm
Barang bukti satu unit mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi KT 1185 DR / Polres Bontang

Satreskrim Polres Bontang kembali berhasil mengamankan pelaku pengetap Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite. Pelaku diketahui seorang pria berinisial Hu (46), salah satu warga Loktuan. Diamankan usai kedapatan mengantri di SPBU KM 3 Bontang, Jalan Arif Rahman Hakim, Minggu (5/5/2024) kemarin, sekitar pukul 18.30 Wita.

Kapolres Bontang, AKBP Alex Frestian Lumban Tobing, melalui Kasat Reskrim Polres Bontang, IPTU Hari Supranoto, mengungkapkan bahwa operasi ini merupakan bagian dari upaya Polres Bontang dalam memberantas tindak pidana terkait penyalahgunaan BBM subsidi yang telah diberikan penugasan oleh pemerintah.

“Dalam operasi ini, kami berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan BBM subsidi yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Tindakan tersebut merugikan negara serta mengganggu stabilitas ekonomi di wilayah Bontang,” ujarnya

Lebih lanjut, IPTU Hari Supranoto  menjelaskan, bahwa dalam pengungkapan kasus ini, Sat Reskrim Polres Bontang berhasil mengamankan sejumlah bukti dan barang bukti yang cukup untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Kami telah mengamankan beberapa barang bukti yang terkait dengan kasus ini, termasuk kendaraan dan dokumen-dokumen penting. Tim kami akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap seluruh jaringan yang terlibat dalam kasus ini,” tambahnya.

Barag bukti

Barang bukti yang telah diamankan berupa satu jerigen kapasitas 30 liter, satu jerigen kapasitas 5 liter, satu jerigen kosong kapasitas 5 liter, satu baskom berukuran besar, satu baskom berukuran sedang, satu barcode MyPertamina, satu handphone merek Samsung, tiga corong, dan satu unit mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi KT 1185 DR.

IPTU Hari Supranoto juga menegaskan komitmen Polres Bontang untuk terus memberantas segala bentuk tindak pidana terkait penyalahgunaan BBM subsidi serta memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Bontang tetap terjaga.

red/kaje

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini