Beranda Daerah 10 Anggota Pansus Tatib DPRD Terpilih: Agus Haris Jadi Ketua

10 Anggota Pansus Tatib DPRD Terpilih: Agus Haris Jadi Ketua

0
Agus Haris, Anggota DPRD Bontang (Foto: dok. Humas DPRD Bontang)

Bontang-Paragrafnews: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang resmi memilih10 Anggota Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertib (Tatib) untuk masa kerja 2019-2024.

10 Anggota Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertib (Tatib) DPRD tersebut terpilih di Rapat Paripurna Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertib (Tatib) DPRD. Selasa (20/8/2019), Bertempat di Sekretariat DPRD Bontang, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan.

Nursalam, selaku Ketua DPRD Bontang Sementara yang memimpin Rapat tersebut menjelaskan. Untuk diketahui sebelum rapat ini digelar, dirinya telah bersurat kepada lima Fraksi. Dimana dalam isi surat itu Ia meminta agar fraksi yang telah terbentuk sehari sebelumnya ini mengusulkan anggotanya untuk masuk didalam Pansus tersebut.

Selanjutnya dari bersurat tersebut, Alhasil seluruh fraksipun kemudian menyodorkan nama-nama yang akan membentuk Tatib dewan ini.

Adapun Fraksi Golkar bersama NasDem mengusulkan Muslimin dan Bakhtiar Wakkang, Fraksi PKB Persatuan Perjuangan mencantumkan nama Agus Suhadi dan Astuti, Fraksi Amanat Nurani Rakyat (Anur) memberikan kepercayaan kepada Ridwan, Fraksi Gerindra bersama Berkarya, memberi mandat kepada Agus Haris dan PKS menyodorkan Suharno. Sedangkan Nursalam, Junaidi dan Ma’ruf Effendi juga menjadi anggota dalam pansus ini.

Meski Berlangsung cukup alot. Sebab, anggota rapat diberikan kesempatan untuk memutuskan unsur Pimpinan Pansus Tatib, dari tiga nama yang hadir dan di sebut bakal menjadi ketua diantaranya, Agus Haris dari Gerindra, Ridwan dari PAN, dan Bakhtiar Wakkang dari Nasdem.


Selanjutnya berdasarkan dari kesepakatan secara lisan dari masing-masing anggota rapat. Akhirnya, diputuskanlah secara mufakat memilih Agus Haris sebagai Ketua didampingi Bakhtiar Wakkang sebagai Wakilnya. Dilanjutkan anggotanya terdiri, dari Golkar diwakili Muslimin dan Nursalam, Junaidi dari PKB, Ridwan dari PAN, Agus Suhadi dari PDIP, Ma’ruf Effendi dari PKS dan Astuti dari PPP.

Diakhir, sebelum menutup rapat Nursalam meminta semua Anggota Pansus yang terpilih ini untuk maksimal dalam bekerja dengan waktu yang telah ditetapkan. Sebelum akhirnya mengesahkan pemilihan Ketua DPRD Bontang periode 2019-2024 definitif.

Artikulli paraprakTerpilih Jadi Anggota Dewan Faiz Berjanji Berkerja Secara Profesional
Artikulli tjetërProses Lelang Proyek Mempercantik Kampung Selambai Di Target Selesai Agustus 2019

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini