Beranda Advertorial Bantu Pembersihan Sisa Kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan, Pupuk Kaltim Kerahkan Satu...

Bantu Pembersihan Sisa Kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan, Pupuk Kaltim Kerahkan Satu Unit Escavator

362
0
Dukung percepatan pemulihan kondisi pasca kebakaran, Pupuk Kaltim bersama PT Kaltim Industrial Estate (KIE) mengerahkan satu unit alat berat jenis escavator.

Bontang-Paragrafnews.com: Dukung percepatan pemulihan kondisi pasca kebakaran, Pupuk Kaltim bersama PT Kaltim Industrial Estate (KIE) mengerahkan satu unit alat berat jenis escavator untuk pembersihan sisa puing di seluruh area pasar Citra Mas Loktuan. Kegiatan pembersihan mulai dilaksanakan pada Kamis (11/2).

Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono, mengungkapkan bantuan pembersihan puing sisa kebakaran di pasar Citra Mas Loktuan sebagai wujud #SinergiUntukBontang dan kontribusi Perusahaan bagi masyarakat, agar penanganan kondisi pasca kebakaran cepat dilaksanakan.

“Seluruh biaya pembersihan dan alat berat ditanggung penuh Pupuk Kaltim, termasuk kru yang bertugas,” ujar Teguh.

Selain itu, Pupuk Kaltim juga membantu konsumsi bagi masyarakat maupun petugas yang ikut membersihkan sisa puing kebakaran selama tiga hari (11-13 Februari 2021), sesuai mandat Pemkot Bontang agar Perusahaan terlibat aktif dalam pemulihan kondisi pasca kebakaran, sehingga lokasi pasar bisa kembali digunakan pedagang untuk berjualan sementara.

“Yang jelas Pupuk Kaltim akan berupaya maksimal untuk membantu, apalagi Loktuan merupakan kawasan terdekat Perusahaan. Kami pasti akan terlibat dan berkontribusi bagi masyarakat di sekitar Perusahaan,” tambah Teguh.

Lurah Loktuan Muhammad Takwin, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pupuk Kaltim atas bantuan escavator untuk pembersihan sisa puing kebakaran di pasar Citra Mas. Dirinya mengatakan keterlibatan Pupuk Kaltim berdasarkan koordinasi Pemkot Bontang untuk percepatan penanganan kondisi pasca kebakaran, khususnya membantu pembersihan area yang tak bisa dilakukan secara manual.

“Banyak kayu dan sisa tiang yang besar tidak bisa diangkut manual, makanya alat berat sangat dibutuhkan untuk memudahkan pembersihan. Alhamdulillah Pupuk Kaltim membantu dan sudah mulai dilaksanakan,” ungkap Takwin.

Dirinya menargetkan pembersihan sisa puing kebakaran selesai dalam dua atau tiga hari ke depan, sehingga pembuatan lapak untuk pasar sementara bagi para pedagang segera terealisasi. Mengingat kebutuhan pedagang agar bisa berjualan kembali, menjadi prioritas Pemkot Bontang untuk dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kami juga ucapkan terima kasih atas bantuan konsumsi bagi petugas dan masyarakat yang membantu pembersihan lokasi sisa kebakaran. Respon cepat Pupuk Kaltim sangat membantu Pemerintah dalam penanganan kondisi pasca kebakaran,” pungkas Takwin. (*/nav).

Artikel sebelumyaSi Jago Merah Hanguskan Pasar Loktuan
Artikel berikutnyaPolres Bontang Gandeng Tim Laboratorium Forensik Polda Jatim Untuk Melakukan Penyelidikan Kebakaran Loktuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here