Beranda Daerah Ada Buaya Bahenol ukuran 4,5 Meter di Temukan Warga Desa Nyerakat

Ada Buaya Bahenol ukuran 4,5 Meter di Temukan Warga Desa Nyerakat

0

Bontang-Paragrafnews: Bahenol mungkin kata itu lah yang tepat di berikan kepada predator berdarah dingin ini, ya! Buaya dengan ukuran 4,5 meter ini berhasil di evakuasi oleh Tim Satria Biru Damkar Kota Bontang pada Minggu (2/6/2019).

Buaya bahenol dengan ukuran 4,5 meter tersebut di temukan di Jalan Setya Lencana 1, RT 19 Desa Nyerakat Kiri, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang. Setelah sebelumnya buaya dengan ukuran 2,5 meter juga pernah di evakuasi di tempat yang sama.

Informasi yang di himpun paragrafnews, sekira pada Sabtu (1/5/2019) malam. buaya tersebut kerap terlihat oleh warga berseliweran di sekitar sungai, pun munculnya hanya saat air sungai tenang saja, buaya itu tak terlihat lagi ketika air sungai sedang keruh.

Warga pun baru melihatnya di pagi hari, buaya itu ternyata sudah terjerat tali pada patok yang dipasang warga dihulu sungai.

Melihat hal tersebut, warga segera melaporkan kejadian itu kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang untuk dilakukan evakuasi.

Sekira Pukul 07.40 Wita, tim Disdamkartan yang terdiri dari 10 personil tiba dilokasi, berbekal alat secukupnya dan tim yang solid serta di bantu beberapa warga setempat, buaya berhasil di evakuasi tanpa ada kendala berarti.

Kini buaya bahenol dengan ukuran 4,5 meter tersebut dibawa ke Balai Taman Nasional Kutai Bontang, untuk selanjutnya akan dikirim ke BKSDA.

Sekedar informasi menurut warga sekitar, buaya dengan ukuran yang lebih besar, kerap nampak berseliweran di sekitar sungai. Olehnya Disdamkartan Kota Bontang menghimbau warga untuk tidak sering melakukan aktivitas di sekitar bibir sungai.

Reporter:Hermansyah Editor:Fahmi
Artikulli paraprakWarganet Berduka, #RIFAniYudhoyono Menjadi Trending Topic Twitter
Artikulli tjetërPengusaha Ayam Goreng Di Kota Bontang ini Bagi-Bagi THR ke Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini