Beranda Daerah Adaptasi Kenormalan Baru, Pupuk Kaltim Bantu Kebutuhan Pencegahan Covid-19 ke Setda Bontang...

Adaptasi Kenormalan Baru, Pupuk Kaltim Bantu Kebutuhan Pencegahan Covid-19 ke Setda Bontang dan Masjid Suka Rahmat Kutim

120
0
Manager CSR Pupuk Kaltim, Fakhri Husaini berikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Sekretaris Kota Bontang, Aji Erlynawati.

Bontang-paragrafnews: Pupuk Kaltim kembali membantu pengadaan perlengkapan pencegahan Covid-19, yang kali ini disalurkan bagi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bontang dan Masjid Suka Rahmat Kabupaten Kutai Timur. Bantuan diserahkan oleh Manager CSR Pupuk Kaltim Fakhri Husaini, kepada Sekretaris Kota Bontang Aji Erlynawati, di Hotel Grand Equator pada Kamis (30/7).

Perlengkapan untuk Setda Bontang berupa 180 baju hazmat, 25 unit face shield dan 50 liter hand sanitizer. Sementara untuk Masjid Suka Rahmat, disalurkan bantuan 5 liter hand sanitizer dan 100 pcs masker kain.

Manager CSR Pupuk Kaltim, Fakhri Husaini berikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Takmir Masjid Suka Rahmat, Misransyah.

“Ini adalah tindaklanjut dukungan Pupuk Kaltim untuk antisipasi penanganan Covid-19 bagi masyarakat dan daerah, agar aktivitas yang berjalan tetap mengacu pada protokol kesehatan. Pupuk Kaltim mendukung melalui ragam bantuan yang disalurkan,” terang Fakhri.

Ditambahkan Fakhri, penerapan protokol kesehatan penting diperhatikan masyarakat, meski telah memasuki tatanan kenormalan baru. Sebab potensi penyebaran Covid-19 masih belum sepenuhnya hilang, sehingga masyarakat hendaknya tetap waspada dalam menjalankan aktivitas harian. Pupuk Kaltim terus berupaya memberikan dukungan masyarakat, agar protokol kesehatan bisa diterapkan dengan baik melalui pemenuhan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan. Salah satunya dukungan untuk aktivitas keagamaan seperti APD bagi gereja maupun masjid yang ada di Bontang dan wilayah di sekitar Perusahaan.

“Apalagi ini jelang Idul Adha, banyak permintaan dan hand sanitizer dari masyarakat, itu yang kami salurkan secara bertahap. Intinya dengan kerja sama, kita terus tekan penyebaran Covid-19 agar tak semakin meluas,” tambah Fakhri.

Takmir Masjid Suka Rahmat Misransyah, mengucapkan terima kasih atas bantuan masker dan hand sanitizer dari Pupuk Kaltim, karena bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat maupun pengurus masjid setempat untuk pelaksanaan salat Idul Adha.

“Kami harap masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman, karena kebutuhan antisipasi telah kami siapkan dari bantuan Pupuk Kaltim,” kata dia.

Sekretaris Kota Bontang Aji Erlynawati, mengapresiasi dukungan Pupuk Kaltim yang selama ini berkontribusi bagi masyarakat dan daerah, melalui ragam bantuan maupun kepedulian lain yang disalurkan, khususnya keterlibatan Pupuk Kaltim saat pandemi hingga kenormalan baru, yang secara aktif mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid-19, termasuk masyarakat untuk menjalankan aktivitas dengan mengacu pada protokol kesehatan. Termasuk bantuan kali ini, sangat bermanfaat untuk pelayanan masyarakat di seluruh instansi Pemerintah, maupun aktivitas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), sehingga upaya penanganan pasien lebih optimal terlaksana.

“Atas Nama Pemkot Bontang kami ucapkan terima kasih, karena Pupuk Kaltim sudah sangat banyak memberikan support bagi masyarakat dan daerah, khususnya saat pandemi Covid-19 hingga new normal,” tutur Aji Erlynawati. (*/ram/nav).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here