Beranda Daerah Aksi Kemanusiaan; 25 Wakil Rakyat Bontang Turun ke Jalan, Galang Dana Untuk...

Aksi Kemanusiaan; 25 Wakil Rakyat Bontang Turun ke Jalan, Galang Dana Untuk Masamba

222
0
Swafoto. 25 Anggota DPRD Bontang bersama Istri dan Staf Dewan, usai melakukan aksi galang dana untuk Masamba.

Bontang-Paragrafnews: Hari itu cuaca sangat bersahabat. Aktivitas lalu lintas di simpang 4 Jalan Letjend R Suprapto terpantau lancar.

Pemandangan dijalan protokol Kota Bontang hari itu mendadak lebih ramai. Rabu (22/7/2020).

Jika sore hari itu jalan raya hanya dipadati oleh para pengendara roda 2 dan roda 4 saja, jalan di simpang 4 RS Amalia tersebut dipadati oleh sejumlah orang yang terlihat sedang menenteng kardus dan membawa kantung belanjaan bertuliskan Pray for Masamba.

Diketahui, mereka sedang melakukan aksi galang dana. Sepekan sudah kegiatan galang dana ini tengah rutin dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat Bontang dari berbagai organisasi.

Sore hari itu 25 Wakil Rakyat Kota Bontang ini juga tak ingin ketinggalan dalam menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana banjir bandang Masamba di Luwu Utara.

25 Anggota Parlemen Bontang ini turut membawa istri dan seluruh Stafnya untuk mengumpulkan donasi dari para pengguna jalan di Kota Bontang.

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mewakili Anggota DPRD lainnya menuturkan, aksi turun kejalan, ini merupakan bentuk nyata dari keperihatinan dan kepedulian kami terhadap masyarakat korban terdampak banjir bandang yang ada di Masamba luwu utara.

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam bersama Wakil Ketua DPRD Agus Haris galang dana.

“Donasi yang kami kumpulkan hari ini akan segera kami berikan kepada korban yang terisolir di Luwu Utara, semogah dapat meringankan beban saudara-saudari kami disana,” Tuturnya.

Disinggung mengenai teknis penyalurannya, Faisal mengatakan, akan dibicarakan di internal DPRD.

“Teknis penyaluran akan kami koordinasikan. Apakah kita mengantarkan langsung masamba atau dititipkan ke Kerukunan Keluarga Luwu yang ada Bontang. Makanya kita rapatkan dulu di internal DPRD,” Terangnya.

Sebagai informasi, aksi galang dana turun kejalan yang berhasil dikumpulkan dari masyarakat Bontang berjumlah Rp 10 juta. Sedangkan sumbangan yang berasal dari kocek pribadi 25 anggota dewan sebesar Rp 36.500.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here