Beranda Daerah DPRD Bontang Anggota Komisi II Nilai WiFi Gratis Bukti Kepedulian Pemerintah Terhadap UMKM

Anggota Komisi II Nilai WiFi Gratis Bukti Kepedulian Pemerintah Terhadap UMKM

0
Anggota DPRD Kota Bontang, Ridwan (ist)

Bontang, Paragrafnews.com: Pemkot Bontang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) beberapa waktu lalu telah menyalurkan sebanyak 251 titik wifi gratis yang tersebar di 15 kelurahan di Kota Bontang.

Merespon hal itu, Anggota Komisi III DPRD Bontang, Ridwan dukung program wifi gratis atau Bontang bebas kuota. Terlebih wifi gratis bisa dimanfaatkan oleh pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)

“Pelaku-pelaku usaha saat ini kebanyakan bertransaksi jual beli online di Sosial Media (Sosmed) seperti Instagram dan Facebook. Sekarang jaman milenial orang memanfaatkan medsos untuk berbisnis,” ucap Ridwan saat dihubungi melalui telepon seluler, beberapa waktu lalu.

Diakuinya, beberapa masyarakat yang berada di kalangan ekonomi bawah, yang mana mereka tidak sanggup membeli paket kuota. Maka dengan adanya wifi gratis, bisa membantu mereka menggunakan media sosial tanpa harus mengeluarkan biaya untuk membeli paket kuota.

“Awalnya juga tidak paham media online, adanya wifi gratis ini sehingga bisa manfaatkan bisnis mereka,” terangnya.

Politikus PAN tersebut berharap pemerintah lebih memperluas jangkauan wifi gratis untuk masyarakat. Sehingga para pelaku usaha lebih terlihat eksistensinya dalam berjualan.

“Harapan saya dengan adanya pembukaan layanan wifi gratis dengan cara meluas, masyarakat sebelumnya belum paham dengan media online, dengan adanya wifi gratis mereka bisa mencoba dan bisa mengenal medsos,” imbuhnya.

(Kaje/reza)

Artikulli paraprakAmir Dorong PLN Tambah Aliran Listrik di Jalan Soekarno Hatta
Artikulli tjetërAnggota Komisi II Dukung Program Pemkot Blokir Konten Negatif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini