Beranda Daerah Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kecamatan Bontang Barat Gelar Patroli Gabungan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kecamatan Bontang Barat Gelar Patroli Gabungan

Pantau Aktivitas Masyarakat Dan Sampaikan Himbauan

0
Camat Bontang Barat Marthen Minggu di dampingi Danramil 0908-01/Lkt Lettu Inf Mujiono pada saat melaksanakan patroli himbauan cegah penyebaran covid-19 di kelurahan Kanaan, Rabu 8/4/2020 malam (Foto: Istimewa)

Bontang – Paragrafnews.com: Kecamatan Bontang Barat melaksanakan patroli gabungan guna untuk mengantisipasi penyebaran Virus corona. Dalam giat patroli ini melibakan tiga kelurahan di wilayahnya, kelurahan Belimbing, kelurahan Kanaan dan Kelurahan Telihan dan juga Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas, FKPM dan Trantib Kelurahan melakukan imbauan langsung dengan cara mendatangi rumah-rumah warga, Warkop, dan sejumlah lokasi yang kerap dijadikan tempat berkumpul warga di wilayah Kecamatan Bontang Barat, Rabu (8/4/2020) malam.

Rapat koordinasi sebelum menggelar patroli gabungan di gedung kecamatan Bontang Barat (Foto: Istimewa)

Camat Bontang Barat, Marthen Minggu menuturkan kegiatan patroli ini bertujuan supaya masyarakat tertib patuh terhadap arahan dan petunjuk dari pemerintah, selain itu kata Marthen upaya ini supaya masyarakat tenang dalam melakukan aktifitas sehari-hari terlebih bagi para pelaku usaha, akan tetapi kami ingin masyarakat tetap sehat terhindar dari wabah virus Corona.

Dijelaskan Marthen, Ia menghimbau supaya masyarakat tetap menjaga pola hidup yang bersih memakai masker apabila hendak bepergian keluar, tetap menjaga jarak dan jangan berkumpul di tempat keramaian. Ujar Marthen.

“Tadi kita sudah berupaya menegur dengan baik mudah-mudahan warung kopi atau warung makan yang berada di lingkungan kecamatan Bontang Barat, dan saya berharap tempat-tempat tadi yang sudah kami tegur tidak lagi menyiapkan tempat untuk nongkrong. Akan tetapi upaya ini tidak sampai disini akan tetap kami monitor tiap saat apabila masih bandel kamu akan melakukan tindakan persuasif,” terang Marthen.

Saya sudah meyampaikan kepada pemilik warung dan pelaku usaha lainnya untuk menyampaikan kepada pelanggannya supaya tidak lagi nongkrong melainkan dengan sistem take away atau di bawa pulang, sambungnya.

Saya sangat mengapresiasi kepada TNI/Polri dan semua pihak yang turut serta dalam pelaksanaan patroli gabungan ini, tutupnya Marthen.

(Kaje/hrmn)

Artikulli paraprakCegah Corona, Patroli Gabungan Se-Kecamatan Bontang Barat Digelar
Artikulli tjetërPemkot Bontang Terima Uang Sumbangan dari Guru se-Kota Bontang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini