Beranda Diskominfo Kota Bontang Apel Launching Duta Pelajar Sadar Hukum Digelar

Apel Launching Duta Pelajar Sadar Hukum Digelar

0
Apel di SMAN 1 Bontang diikuti oleh seluruh pelajar SMA/sederajat se-Kota Bontang. Bertindak selaku inspektur upacara, Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang Aji Erlynawati yang mewakili Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni. Senin 2/3/2020 (Foto: Paragrafnews.com)
Apel di SMAN 1 Bontang diikuti oleh seluruh pelajar SMA/sederajat se-Kota Bontang. Bertindak selaku inspektur upacara, Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang Aji Erlynawati yang mewakili Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni. Senin 2/3/2020 (Foto: Paragrafnews.com)

Bontang – Paragrafnews.com: Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Pendidikan Bontang bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Bontang menggelar Apel Launching Duta Pelajar Sadar Hukum di SMAN 1 Bontang.



Apel tersebut diikuti oleh seluruh pelajar SMA/sederajat se-Kota Bontang. Bertindak selaku inspektur upacara, Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang Aji Erlynawati yang mewakili Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni. Hadir dalam kegiatan tersebut Kadisdik Bontang, Sekretaris Dinas Perhubungan Bontang, para Kasi di Kejari Bontang, dan seluruh Kepala SMA/SMK/ sederajat.

Dalam amanatnya, Sekda Bontang mengatakan atas nama Pemerintah Kota Bontang pihaknya menyambut baik peluncuran duta pelajar sadar hukum yang digelar Senin (2/3/2020).

Dengan adanya kesadaran para pelajar sadar hukum akan mengurangi resiko tindak kriminalitas dan resiko kecelakaan dalam berlalu lintas dengan mematuhi rambu-rambu yang ada. “Seleksi pelajar sadar hukum ini penting karena kita hidup di negara hukum yang menjunjung tinggi norma-norma kehidupan,” terang Iin, sapaannya.

Sudah selayaknya, lanjut dia, para pelajar memahami dan merealisasikan kesadaran hukum. Baik di sekolah, maupun masyarakat karena pelajar merupakan pemuda harapan bangsa. Tentu, harus paham dan sadar tentang hukum-hukum yang berlaku di Indonesia, sehingga terwujud negara yang aman, tertib, dan sejahtera.

“Program ini merupakan salah satu upaya deteksi dini agar siswa tidak terjerumus ke hal-hal terlarang yang melanggar hukum,” ujarnya.

Hal itu juga termasuk bagian dari menumbuhkan semangat siswa untuk tidak melanggar hukum dan norma-norma yang telah diatur negara. Mengingat para siswa merupakan generasi yang akan menggantikan sehingga harus belajar dan sadar hukum sejak dini.

Launching duta pelajar hukum ini merupakan lomba berjenjang tingkat sekolah kabupaten/kota, provinsi untuk memilih duta pelajar sadar hukum. Setiap sekolah mengirim perwakilan dua orang laki-laki atau perempuan untuk seleksi tingkat kota dan diambil juara 1, 2, dan 3.

“Yang berhak mewakili hanya juara 1, kegiatan ini bekerja sama dengan Kejati Kaltim, disdik Kaltim, Kejari se-Kaltim, dan Disdik kabupaten/kota serta MKKS SLTA,” ungkapnya.

Sekda berharap kesadaran hukum di lingkungan pelajar, masyarakat dapat terus ditingkatkan dan memantapkan serta meningkatkan kesadaran hukum bagi siswa siswi di Bontag agar jadi generasi lebih baik di masa depan.

Launching Duta Pelajar Sadar Hukum dibuka dengan menerbangkan balon.

Repoter: Jeje Editor: Fahmi

Artikulli paraprakUPBJ Gelar Bimtek Pengendalian Kontrak Barang/Jasa
Artikulli tjetërMemicu Penyakit Jantung, Olahraga Jangan Memaksakan Diri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini