Beranda Advertorial Atasi Banjir Rob, Jalan Bontang Kuala Perlu Ditingkatkan

Atasi Banjir Rob, Jalan Bontang Kuala Perlu Ditingkatkan

65
0
Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina (Ist)

Bontang – Paragrafnews.com: Kondisi alam yang semakin tua, mengakibatkan banjir rob menyebar lebih luas di beberapa titik di Kota Bontang. Namun, karena jalan menuju Bontang Kuala masih kewenangan provinsi, maka perlu ditangani oleh Provinsi Kaltim.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina. Menurutnya, sesuai informasi yang didapatkan jika di akhir tahun akan terjadi banjir selama 2 bulan. Jika setiap tahun terjadi banjir 2 bulan sekali, seharusnya bangunan di sekitar Bontang Kuala lebih tinggi.
“Mungkin penyebab elevasi bangunan tersebut adalah memang sudah rendah,” kata Amir, Senin (16/11/2020).

Ia juga memaklumi kondisi air pasang yang semakin naik karena banyaknya timbunan di wilayah pesisir atau reklamasi. Hal itu tak bisa dipungkiri karena kebutuhan warga untuk membangun rumah dan lainnya.

“Untuk pembangunan nanti ke depan, rencana pembangunan harus seiring dengan rencana pembangunan pemerintah,” ujarnya.

Politikus Gerindra itu tak mengelak jika kondisi alam semakin tua. Amir juga sudah menggelar rapat dengan dinas terkait untuk menangani banjir rob.
“Kami sudah pernah Koordinasikan Jalan Bontang Kuala dengan Balai Pekerjaan Umum tingkat Provinsi Balikpapan, dan sudah dianggarkan 2021 mendatang,” ungkapnya.

Karena menurut mereka tidak akan ada peningkatan ekonomi jika jalan menuju tempat wisata mengalami banjir rob. “Kemungkinan di tahun 2021 penganggarannya,” tutupnya. (kaje/ltp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here