Beranda Daerah DPRD Bontang Barang Pedagang Sering Hilang, BW Usul Atur Jam Operasional dan Tambah Sistem...

Barang Pedagang Sering Hilang, BW Usul Atur Jam Operasional dan Tambah Sistem Keamanan

0
pedagang Pasar Taman Rawa Indah
Salah satu lapak pedagang di Pasar Taman Rawa Indah Bontang

Anggota Komisi II DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang menyarankan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui UPT Pasar agar mengatur manajemen jam operasional pasar.

Baca juga: Raking Sayangkan Pekerja Proyek Kantor Lurah Tidak Punya APD dan BPJS Ketenagakerjaan

Menurut BW sapaan akrabnya mengatakan, upaya ini perlu dilakukan untu mengatasi masalah keluhan para pedagang Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) yang kerap kehilangan barang dagangannya.

“Jadi bisa ditau siapa-siapa saja yang masuk dan beraktivitas di dalam pasar pada jam-jam tertentu. Misalnya pukul 23.00 sampai pukul 02.00 dini hari ditutup, disterilkan. Pukul 03.00 mulai dibuka lagi. Jadi waktu kegiatan para pedagang di pasar diatur,” ujarnya, Kamis (7/9/2023).

Selain itu, dengan adanya kegiatan manajemen operasional di pasar menurut BW akan semakin mudah di atur. Mereka (Pedagang) dapat membuat kesepakatan terlebih dahulu mengenai jam operasional, misalnya waktu untuk bongkar barang hingga siapa saja yang boleh masuk.

“Jadi kalau misalnya ada kehilangan barang bisa gampang dideteksi. Karena sudah terjadwal siapa-siapa saja pada hari itu yang masuk,” timpalnya.

Tak hanya itu, Politikus Partai Nasdem ini juga meminta pemerintah agar meningkatkan fasilitas di dalam pasar, seperti menambah CCTV di setiap sisi gedung dan menambah petugas keamanan pasar.

“Kalau perlu itu CCTV keliling dipasang dan harus ada petugas keamanannya,” terangnya.

Kepala UPT Pasar Andi Parenrengi mengatakan, kasus kehilangan barang dagangan ini sering terjadi di pasar lain dan bukan hanya di Pasar Tamrin sehingga perlu dilakukan evaluasi untuk menambah keamanan dalam pasar.

“Jadi bukan hanya terjadi di Pasar Tamrin, tetapi sering pula terjadi di pasar lain. Nanti akan kita tindaklanjuti usulan ini,” ungkapnya.

(adv/red)

Artikulli paraprakAgus Haris Dukung Pemkot Bontang Buat Penangkaran Buaya Melalui Perusda
Artikulli tjetërSoal Relokasi Buaya Riska, BW Usul Begini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini