Beranda Daerah BEM Bontang Tuntut Usut Tuntas Kasus Pelanggaran HAM di Indonesia

BEM Bontang Tuntut Usut Tuntas Kasus Pelanggaran HAM di Indonesia

0
Aksi Demo BEM Bontang di depan Polres Bontang

Bontang-paragrafnews.com: 30 mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Bontang dan aliansi mahasiswa Bontang mendatangi Polres Bontang, Kamis (23/5) Petang tadi.

Dengan membawa keranda mayat dan boneka pocong, para mahasiswa langsung memadati areal luar halaman Polres Bontang. Tepatnya di depan pagar gerbang Polres Bontang jalan Bhayangkara.

Adapun tujuan aksi tersebut didasari atas peringatan 21 tahun reformasi yang jatuh pada 21 Mei, dalam orasinya para mahasiswa juga menuntut agar seluruh kasus pelanggaran HAM berat agar segera diselesaikan.

Aksi demo yang dimulai sekitar pukul 5.00 sore diwarnai dengan Pembakaran keranda mayat dan boneka pocong, namun mendapatkan pengawalan ketat dari puluhan aparat Polres Bontang sehingga api dengan cepat bisa dipadamkan.

Seusai aksi, ke Paragrafnews.com, Ibrahim koordinator BEM Kota Bontang menjelaskan. “Pelanggaran HAM harus ditegakan dari kasus sebelumnya mulai dari tahun 1998 sampai dengan sekarang, kekerasaan seksual yang terjadi pada tangal 13-15 mei 1998 dan menindaklanjuti kasus pembunuhan  oleh oknum aparat pada tanggal 20 mei 1998.” Ujar Ibrahim.

Tidak hanya itu aksi demo  ini pun, BEM meminta Kapolres Bontang harus menandatangani surat tuntutan dan menindaklanjuti surat tuntutan.

“Tapi Kapolres Bontang enggan menemui aksi demo ini,” Kata Ibrahim.

Aksi demo yang berlangsung dari pukul 17.00 sampai dengan pukul 18.30 dan berakhir dengan tertib.

Artikulli paraprakPolres Bontang Selidiki Penyebar Video Hoaks: Motornya di Bakar, Karena Enggak Terima di Razia!
Artikulli tjetërMenkominfo: Hindari Penggunaan Aplikasi WhatsApp Melalui VPN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini