Beranda Daerah Bentuk Akhlak dan Etika Dalam Bernegara, Dewan Apresiasi Gelaran MTQ Kota Bontang

Bentuk Akhlak dan Etika Dalam Bernegara, Dewan Apresiasi Gelaran MTQ Kota Bontang

0
Wakil Ketua DPRD Bontang, Junaedi (Foto: Paragrafnews.com)

Bontang- paragrafnews.com: Resmi dibuka gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XV tingkat Kota Bontang. Wakil ketua DPRD Bontang, Junaedi, sangat mengapresiasi ajang kompetisi MTQ tingkat Kota Bontang, yang diresmikan oleh Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, senin (30/9/2019) kemarin dilapangan Hop 1 PT Badak Ngl.

Wakil ketua DPRD Bontang, Junaedi, disela-sela meghadiri pembukaan MTQ ke-XV mengatakan, menurut Ia kompetensi MTQ ini sangat bagus karena kompetisi keagamaan ini bisa membentuk akhlak dan etika, ujarnya kepada wartawan.

Dijelaskan, Junaedi, akhlak merupakan salah satu bentuk yang tidak boleh ditinggalkan dalam bernegara, Ia pun memberikan contoh seperti negara Jepang yang tidak mempunyai agama, namun mengedepankan etika dan berakhlak dalam bernegara.

Jepang itu, sambung Junaedi, dari kelas satu sampai dengan kelas tiga sekolah dasar (SD) tidak belajar masalah pelajaran, namun lebih mengedepankan masalah etika. Bagaimana Ia berprilaku baik terhadap gurunya karena meraka percaya ketika diusia dini dengan berprilaku baik maka seumur hidup akan menjadi orang yang baik, terang Junaedi.

Menurut politikus muda dari PKB ini, MTQ sangat bagus sekali karena substansinya adalah untuk menjadikan masyarakat beretika lebih baik, Ia pun berharap kepada Kafilah-kafilah MTQ yang ikut diajang kompetisi MTQ ke-XV bisa lebih baik lagi dalam prestasinya, dan bisa membawa Kota Bontang menjadi juara umum ditingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2020 nanti, pungkas Junaedi.

Sebagai informasi acara peresmian MTQ ini turut dihadiri walikota Bontang, Neni Moerniaeni, wakil walikota Bontang, Basri Rase, wakil ketua DPRD, Agus Haris, Forkopimda, Asisten administrasi pembangunan, Zulkifli serta para tamu undangan.

Artikulli paraprakLewat Seni! Musisi Kota Taman Suarakan Perlawanan Terhadap Bencana Karhutla
Artikulli tjetër2020 Bontang Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Neni Janjikan Insentif Guru Ngaji Dinaikkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini