Beranda Diskominfo Kota Bontang Beribadah di Rumah Masih Dianjurkan Pemkot Bontang

Beribadah di Rumah Masih Dianjurkan Pemkot Bontang

220
0
Pemkot Bontang anjurkan masyarakat beribadah di rumah (Foto: Istimewa)

Bontang – Paragrafnews.com: Meski di RSUD Taman Husada Bontang sudah tidak ada pasien isolasi yang positif virus corona, Pemerintah Kota Bontang tetap menganjurkan untuk segala aktivitas dilaksanakan di rumah. Mulai dari belajar, bekerja, bahkan beribadah dan berdoa tetap harus dilakukan di rumah.

Oleh karena itu, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni kembali melakukan Rapat Koordinasi Pembahasan Menyikapi KLB Covid-19 di Bontang dalam rangka penanganan pencegahan Covid-19 dengan mengundang Forkopimda, Sekda, Asisten, Kemenag Bontang, MUI Bontang, NU Bontang, Muhammadiyah Bontang, BKDIB Bontang, LDNU, DMI, IKADI, FKUB, BKAG, dan PHDI Bontang.

“Mengingat situasi Bontang yang masih rawan penyebaran Covid-19, maka semua kegiatan masih dilakukan di rumah,” jelas Neni, Selasa (7/4/2020).

Seluruh masjid dan musala diimbau untuk tidak melaksanakan salat berjamaah. Dijelaskan Neni, bukan soal solat berjamaahnya yang dilarang, melainkan ia ingin menjaga dan melindungi masyarakatnya dari penyebaran Covid-19.
“Salat berjamaah itu ada aturannya, yakni shaf yang harus lurus, dan tidak mungkin diatur jarak satu meter per jemaah. Lain hal nya dengan mall atau pasar yang bisa mengatur jarak antar pengunjung,” ungkapnya.

Tak hanya masjid, ibadah di gereja pun tidak dilaksanakan, termasuk di Pura dan rumah ibadah lainnya. Diharapkan, para tokoh agama bisa menyampaikan ke masyarakat dan membantu untuk mengajak masyarakat agar tetap berada di rumah saja.

Artikel sebelumyaWali Kota Bontang Lepas Pasien Positif Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh
Artikel berikutnyaWali Kota Bontang Konferensi Video Bersama Mendagri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here