Beranda Daerah Berperan Aktif Tingkatkan SDM Wartawan, PWI Bontang Terima Penghargaan

Berperan Aktif Tingkatkan SDM Wartawan, PWI Bontang Terima Penghargaan

0
Penghargaan itu diserahkan langsung Ketua PWI Kaltim, Endro S Efendi kepada Ketua PWI Bontang, Suriadi Said (Foto: dok. PWI Bontang)

Bontang, Paragrafnews.com: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bontang mendapatkan penghargaan dari PWI Kaltim di sela pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) PWI Bontang di ruang rapat Disporapar, Ahad (20/3/2022). Penghargaan itu diserahkan langsung Ketua PWI Kaltim, Endro S Efendi kepada Ketua PWI Bontang, Suriadi Said.

Penghargaan ini diberikan atas keaktifan menyelenggarakan kegiatan peningkatan kompetensi wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan berbagai kegiatan lain dalam meningkatan SDM wartawan di Bontang.

“Penghargaan ini memang kejutan. Ini bentuk apresiasi tinggi kami kepada PWI Bontang yang aktif untuk urusan peningkatan SDM wartawan,” jelas Endro.

Endro berharap penghargaan ini jadi penyemangat PWI di kabupaten/kota lain. “Semoga menjadi teladan yang baik untuk semuanya,” harap Endro.

Sementara Suriadi Said mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Kata dia, produk jurnalistik adalah karya intelektual, sehingga proses mulai dari menggali informasi sampai menyiarkan dalam bentuk berita harus selalu melalui kerja serius, berdasarkan fakta, dapat dipertanggungjawabkan, sehingga kalaupun ada yang menggugat, penyelesaiannya secara intelektual pula.

UKW, dengan demikian mengukur apakah seseorang yang bekerja sebagai wartawan, dengan beberapa ukuran yang dibuat, sudah pantas disebut sebagai profesional, untuk tingkatan muda, madya, atau utama. Semua wartawan pasti dapat sesuai standar.

Selain itu, diskusi kejurnalistikan juga menjadi hal penting untuk dibudayakan agar menjadi hal biasa dilakukan di kalangan anggota PWI Bontang. “Ini juga masuk rencana kerja kita, semoga penghargaan ini memotivasi kami untuk lebih baik lagi,” harap dia. (**)

Artikulli paraprakPesawat yang Membawa 132 Orang Jatuh di Perbukitan Guangxi China
Artikulli tjetërWapres : Vaksin Booster akan Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini