Beranda Daerah Bontang Masih Berstatus KLB, Pemkot dan MUI Sepakat Salat Idulfitri Digelar di...

Bontang Masih Berstatus KLB, Pemkot dan MUI Sepakat Salat Idulfitri Digelar di Rumah Masing-Masing

151
0

Bontang-Paragrafnews: Kota Bontang masih dalam status kejadian luar biasa (KLB). Olehnya Pemerintah Kota Bontang bersama Kemenag, MUI, dan tokoh agama sepakat untuk menggelar shalat Idul Fitri di rumah masing-masing.

Kesepakatan tesebut diperoleh berdasarkan rapat bersama yang digelar di Rujab Walikota Bontang, Sabtu (16/5/2020) pagi.

Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni, menilai keputusan yang diambil secara mufakat bersama para pemuka agama ini adalah yang terbaik. Mengingat Kota Bontang masih dalam status Kejadian Luar Biasa (KLB).

“Tak ingin beresiko lebih jauh, kami khawatir akan muncul kasus (klaster) baru. Terlebih Bontang dikelilingi oleh transmisi lokal dari Kutim, Berau dan Kukar. Jika kita lihat infografis terbaru per 15, Mei 2020. Bontang berada di bagian tengah,” Pungkasnya.

Sementara hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Bontang Imam Hambali.

“Demi kebaikan orang banyak. Kami bersepakat untuk mengikuti anjuran pemerintah demi keamanan masyarakat dalam kondisi pandemi ini,” Ungkapnya.

Olehnya. Kegiatan sholat Idulfitri dimasjid-masjid atau dipangan sholat secara berjamaah ditiadakan. Kami mengimbau masyarakat saat ini, salat Idulfitri dilaksanakan di rumah. Sembari menunggu pihaknya akan mempersiapkan modul atau tata cara shalat id dirumah bagi masyarakat Bontang.

Untuk diketahui. Rapat yang dihelat di Rujab Wali Kota Bontang tersebut dihadiri oleh perwakilan Nahdlatul ulama (NU), Muhammadiyah, Kapolres Bontang, Majelis Ulama Indonesia, Kementerian Agama, Dewan Masjid Indonesia beserta organisasi Islam lainnya yang ada di Kota Bontang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here