Beranda Daerah DPRD Bontang BW Apresiasi Pembangunan Lift di Pasar Tamrin Akhirnya Terealisasi

BW Apresiasi Pembangunan Lift di Pasar Tamrin Akhirnya Terealisasi

0
Lift di Pasar Tamrin Bontang  Terealisasi
Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang, Bakhtiar Wakkang

Infrastruktur sarana dan prasarana di Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) terus diperbaiki demi kenyamanan para pedagang dan pengunjung.

Baca juga: Sewa Stand Animal Fest Dinilai Mahal, Dewan Minta Dievaluasi

Adapun saat ini sedang dilakukan tahapan pembangunan lift yang diperuntukkan untuk angkutan barang dan pengunjung Pasar Tamrin. Dan diperkirakan selesai pengerjaannya pada November 2023 mendatang.

Hal ini pun mendapat apresiasi dari Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang, Bakhtiar Wakkang. Menurutnya, pengadaan lift di Pasar Tamrin ini sudah sejak lama diperlukan untuk memudahkan mobilisasi barang dan pengunjung di pasar berlantai 4 tersebut.

“Alhamdulillah, semoga bermanfaat dan jadi lebih mudah. Sehingga pedagang tidak perlu capek-capek lagi ngangkatin barang mereka,” ujarnya, Senin (11/9/2023).

Selain itu, diungkapkan BW sapaan akrabnya berharap dengan adanya kemudahan akses ini bisa meningkatkan jumlah pengunjung dan geliat ekonomi pasar.

“Karena selama ini pasar sepi karena aksesnya yang susah. Orang capek naik turun tangga,” terangnya.

Meski demikian, Politikus Partai Nasdem ini juga meminta agar pemerintah segera menata masalah penataan lapak di dalam pasar dan masalah parkir sehingga lebih tertata dan terlihat rapi.

“Soal parkiran itu juga harus dibenahi khususnya yang di luar itu. Juga lapak pedagang itu untuk tidak jualan di lantai tangga. Biar masyarakat juga nyaman berbelanja semua tertata dengan baik. Semoga pemerintah memperhatikan itu,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, konstruksi pembangunan lift di Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) Kota Bontang telah rampung. Progres proyek yang ditarget rampung pada November tahun ini itu pun disebut telah mencapai 50 persen.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang, Kamilan menyampaikan sejauh ini pengerjaan berjalan sesuai rencana. Pun ia terus mengingatkan kontraktor pelaksana untuk benar-benar bekerja secara profesional, sehingga pembangunan dua lift senilai Rp 3,7 miliar tersebut berjalan sesuai dengan perencanaan.

“Konstruksinya sudah selesai. Tinggal nunggu mesin lift datang, kita targetkan pertengahan September sudah harus datang,” ujarnya.

(adv/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini