Beranda Daerah Ciptakan Perias Handal Di Bontang, Kemendikbud Gandeng LKP Goldens Gelar Pelatihan

Ciptakan Perias Handal Di Bontang, Kemendikbud Gandeng LKP Goldens Gelar Pelatihan

220
0
Kemendikbud RI gandeng LKP Goldens Bontang 20 peserta didik mendapatkan pelatihan tata rias (Istimewa)

Bontang – Paragrafnews.com: Dalam rangka meningkatkan kewirausahaan bagi masyarakat Bontang Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, bekerjasama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Goldens Bontang mengadakan pelatihan jenis keterampilan tata kecantikan kulit secara gratis.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang peserta didik dengan menekankan protokol kesehatan Covid-19, yang resmi dibuka tadi oleh Kabid Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Bontang, Yuti Nurhayati, di worksop Golden Jl. MH Tamrin Bontang Utara, Kamis (8/10/2020).

Ketua LKP Goldens, Eka Rahmawati Susanti dalam sambutannya mengatakan pembukaan kegiatan pendidikan kecakapan wirausaha (PKW) suatu kebanggaan khususnya bagi kami diberikan kepercayaan kembali untuk melaksanakan amanah ini, ungkap Eka

Kepala LKP Goldens Bontang Eka Rahmawati Susanti (Istimewa)

Yaitu, sambungnya Eka, memfasilitasi bantuan pemerintah berupa pelatihan kewirausahaan dan terkhusus terhadap keterampilan dibidang tata kecantikan kulit yang akan menjadi konsentrasi dan kurikulum pelatihan sampai 20 hari ke depan, bebernya.

Dijelaskan Eka, LKP seperti kami (Goldens- Red) merupakan sebuah kelembagaan resmi dalam hal wadah, rumah dan pembina serta fasilitator pengembangan pendidikan keterampailan dan kursus tentang bagaimana membentuk kemandirian nantinya sehingga output program ini dapat langsung dirasakan.

Kami berharap kegiatan ini menjadi roda pergerakan kegiatan – kegiatan pendidikan non formal agar selalu seiring sejalan dengan semua perangkat stakeholder di Bontang.

“Sungguh ini merupakan sebuah tanggung jawab yang mulia sesuai visi misi lembaga kami. Sederhana saja membangun SDM yang unggul dan tangguh,” ungkap Eka.

Dikatakan Eka, diberi kesempatan untuk memberikan pelatihan, ia berharap selalu mendapatkan bimbingan dari semua pihak, dari pemkot Bontang yang bersinergi dengan OPD terkait, yakni dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang, agar kami tetap berada pada garis yang semestinya ketika nanti menjalankan amanah ini.

Simbolis serahkan perangkat tata rias (Istimewa)

Pada kesempatan ini pun, Eka mengajak kepada seluruh pengurus untuk bersinergi dalam bekerja sehingga visi serts misi LKP Goldens periode ini dapat berjalan dengan semestinya, pungkas Eka.

Ditempat yang sama, Kabid Kadisdikbud Kota Bontang, Yuti Nurhayati menuturkan dengan adanya pelatihan ini warga Bontang tetap lebih dapat berdaya, salah satunya adalah melalui pelatihan dan kursus kecantikan kulit, harap Yuti.

Dimana kegiatan ini mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat. Jadi kami dari pemerintah kota dan kabupaten khususnya dinas Pendidikan dan Kebudayaan berkewajiban memberikan pembinaan, monitor dan memantau agar dana ini tepat sasaran dan tujuannya adalah kemaslahatan masyarakat Bontang, papar Yuti.

“Apalagi di era pandemi seperti ini perekonomian kita cukup terpukul, tidak hanya Bontang saja mungkin sedunia, Kaltim dan Bontang juga,” Kata Yuti.

Kabid Disdikbud Bontang Yuti Nurhayati (Istimewa)

Mudah-mudahan, sambung Yuti, dengan kegiatan semacam ini menambah gairah kembali perekonomian kota Bontang, dengan memberikan pembekalan keahlian, terkhusus di tata kecantikan kulit.

Dan kami berharap hasil dari kegiatan ini teman – teman bisa membuka wirausaha secara mandiri, pungkasnya.

Salah satu peserta didik, Indah (27 tahun) sangat mengapresiasi pelatihan ini, dirinya berharap dengan mengikuti pelatihan ini bisa mendapatkan ilmu yang ia gemari itu.

“Sebagai ibu rumah tangga harapan saya bisa menjalankan kewirausahaan dalam merias dan bisa mendapatkan penghasilan tambahan, membantu suami,” ujarnya.

Reporter: Kaje | Editor: Lisma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here