Beranda Daerah Dihadiri Wawali Bontang Najirah, Esa Keter Minahasa Gelar Milad ke-4

Dihadiri Wawali Bontang Najirah, Esa Keter Minahasa Gelar Milad ke-4

Sanggar ini merupakan wadah untuk kegiatan melestarikan seni budaya yang berasal dari Minahasa

0

Bontang, Paragrafnews.com: Di hadiri Wakil Walikota Bontang, Najirah, Sanggar Seni Budaya Minahasa Esa Keter  Kota Bontang gelar milad/ulang tahun ke-4, di Caffe LNG, Kampung Baru, Bontang-Kaltim, Minggu (15/5) malam.

Dalam sambutannya, Ketua sanggar seni budaya Minahasa Esa Keter Kota Bontang, Jurico Charles Tumetel mengucap terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus dan anggotanya, sehingga pada usia ke-4 tetap solid melestarikan seni budaya dan program – program berjalan sesuai agenda.

Acara diwarnai dengan potong tumpeng (ist)

Terangnya Jurico, sanggar kesenian tersebut terbentuk pada 9 Mei 2018 yang lalu dan sebagai wadah melestarikan seni budaya Minahasa (Sulut – Red).

“Sanggar ini merupakan wadah untuk kegiatan melestarikan seni budaya yang berasal dari Minahasa, tari Kabasaran merupakan tarian perang daerah Minahasa dan sering tampil memeriahkan setiap ada pagelaran seni di Bontang maupun luar Bontang,” jelas Jurico.

Sambungnya, sanggar juga aktif melaksanakan kegiatan sosial. Seperti saat memasuki bulan Ramadan, salah satunya aksi bagi takjil gratis. Selain itu dimasa pandemi Covid-19 melaksanakan penyemprotan disinfektan di gereja dan mesjid.

Ia menambahkan, sanggar kesenian siap tampil memeriahkan setiap acara yang diselenggarakan oleh pemkot Bontang.

Jurico berharap pemkot dapat mendukung seni sanggarnya, sebab dalam waktu dekat akan mengadakan pagelaran seni budaya yang bertujuan agar menjadi daya tarik wisata.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bontang, Najirah yang hadir disela sela acara tersebut menyampaikan, atas nama pemkot Bontang ia megucapkan selamat ulang tahun yang ke-4. Ia berharap pada momen ini sanggar seni budaya Minaha Esa Keter semakin meningkatkan dan memperkokoh tekad, serta semangat juang untuk terus membangun.

“Mengantarkan kesenian Minahasa sebagai suatu budaya bangsa yang harus selalu dilestarikan,” ujar Najirah.

Najirah berharap dengan bertambahnya usia, akan menambah semangat dan kebahagian seluruh anggota Minahasa Keter. (red/kaje)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikulli paraprak15 Mei: Fakta dan Peristiwa Sejarah Hari Ini
Artikulli tjetërHepatitis Merebak ! Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah, Himbau PTM Tetap Digelar Asal Kantin Ditutup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini