Beranda Daerah DPRD Bontang Dinilai Pemilihan RT Tidak Transparan, Dewan Dorong Lakukan Pertemuan Internal

Dinilai Pemilihan RT Tidak Transparan, Dewan Dorong Lakukan Pertemuan Internal

0
Pemilihan RT Tidak Transparan
Ketua Komisi I DPRD Bontang, Muslimin

Komisi I DPRD Bontang mendapatkan laporan dari warga Berbas Tengah RT 38 Bontang Selatan, terkait pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT) yang dinilai tidak transparan.

Ketua Komisi I DPRD Bontang, Muslimin mengatakan agar warga RT 38 dapat melakukan pertemuan internal guna menemukan titik terang terhadap permasalahan tersebut.

Politikus Golkar ini juga menyatakan saat gelar rapat internal nanti pihaknya pun akan turut hadir, sebab pihak pengadu merasa pemilihan ketua RT tersebut melanggar regulasi yakni peraturan wali Kota Bontang Nomor 47 tahun 2019.

“Pihak pengadu maupun RT terpilih serta mantan RT ini nanti harus ada pertemuan lagi, nanti saya sama sama anggota komisi I akan hadir membicarakan agar ada titik temu dari permasalahan ini,” ujar Muslimin, Senin (22/3/2021).

Muslimin menjelaskan, persoalan tersebut bermula dari pemilihan ketua RT yang dinilai tidak transparan, sebab menurut pengakuan sang pelapor dalam hal ini Nursam mengatakan dirinya keberatan dalam pembentukan panitia.

Sebab menurutnya saat pembentukan panitia calon pemilihan ketua RT pihak panitia saat rembuk warga hanya menghadirkan beberapa warga saja serta calon ketua RT yang ada. Juga tidak memenuhi persyaratan yang ada.

Hal ini yang membuat pihak pelapor merasa dalam pemilihan Ketua RT tersebut sangat tidak transparan. Muslimin berharap dengan adanya Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut pihak pelapor pun warga dapat melakukan pertemuan internal sehingga masalahnya tidak berlarut-larut.

“Apapun keputusan nanti harus diterima, nanti kami (Komisi I) juga akan hadir dalam rapat tersebut, agar tidak ada lagi salah paham. Dan saya berharap agar ketua RT terpillih dapat segera dilantik,” pungkasnya. (kaje/reza).

Artikulli paraprakDewan Menyayangkan Tenaga Pengajar Tidak Masuk Daftar Prioritas Penerima Dosis Vaksin
Artikulli tjetërMenyoal Air Bersih di Sidrap, Agus Haris Himbau Masyarakat Membuat Surat Permohonan ke Perusahaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini