Beranda Daerah Diskominfo Gelar Bontang Smart Festival 2020 Neni Moerniaeni : Kita Tidak Boleh...

Diskominfo Gelar Bontang Smart Festival 2020 Neni Moerniaeni : Kita Tidak Boleh Ketinggalan Informasi

0
Kepala Diskominfo Bontang Dasuki

BONTANG – Paragrafnews.com: Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Bontang menggelar Bontang Smart Festival 2020, Jumat (13/2/2020). Kegiatan bertajuk “Generasi Milenial Menggenggam Teknologi” ini diadakan selama 3 hari mulai Jumat (13/2/2020) hingga Minggu (15/3/2020) mendatang, di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long.

Festival ini menyajikan pameran, lomba e-sport PUBG mobile, dan seminar. “Yang mengisi pameran antara lain sponsor kegiatan, relawan TIK, Museum Sandi, Diskominfo, serta beberapa OPD,” ujar Kepala Diskominfo Bontang Dasuki dalam sambutannya.

Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Bontang menggelar Bontang Smart Festival 2020, Jumat 13/2/2020  (kiri) Kepala Diskominfo Bontang Dasuki (tengah) Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni (Foto: paragrafnews.com)

Selain pameran, pada puncak Bontang Smart Festival yang kali pertama digelar diBontang ini juga akan melombakan pembuatan aplikasi. Ada 3 tema aplikasi yang dilombakan yakni E-commerce, public services, dan big data services.

Jenis aplikasinya dapat berupa website, hybrid system, hingga android aplikasi. Selain itu pada puncak acara Bontang Smart Festival juga ada lomba olahraga elektronik atau Electronic Sport (E-Sport) PUBG Mobile. Dasuki menerangkan lomba E-Sport ini berhasil menyeleksi pesertanya yang berasal dari kalangan umum, siswa SMP, SMA, mahasiswa, dan bahkan dari OPD.

Sementara itu Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan, Bontang Smart Festival penting untuk mengedukasi masyarakat dan menggali bakat milenial melalui inovasi yang berbasis digital.

“Semua ini merupakan komitmen Pemkot Bontang dalam rangka membentuk generasi Kota Taman yang cerdas. Kita tidak boleh ketinggalan informasi dan perkembangan zaman. Ayo, sampaikan informasi walau satu kata,” tukasnya.

Repoter: Jeje Editor: Fahmi

 

Artikulli paraprakWali Kota Buka Vidatra Scout Camp 2020
Artikulli tjetërRibuan Pengurus RT Dijamin BPJS, Wali Kota: Ini Wujud Apresiasi Pemerintah Bontang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini