Beranda Daerah DPRD Bontang Bentuk Koalisi Gabungan Partai Politik

DPRD Bontang Bentuk Koalisi Gabungan Partai Politik

0
Suasana rapat pemebentukan fraksi Nursalam wakil ketua DPRD Bontnag sementara (kiri) di dampingi Junaedi wakil ketua DPRD Bontang (kanan) (Foto: dok. Humas setwan Bontang)

Bontang-paragrafnews: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bontang mantabkan koalisi bersama PDI Perjuangan dan PPP dengan membentuk Fraksi DPRD yang diberi nama Fraksi PKB bersama Persatuan Perjuangan.


Artikel Terkait

Selain berdasarkan instruksi partai, koalisi ini juga dibentuk lantaran adanya kesamaan visi dan misi masing – masing partai yang diyakini mampu mempertajam arah koalisi.

Hal tersebut terlihat dari mulai dibentuknya koalisi Fraksi DPRD Kota Bontang untuk 5 tahun mendatang.

Salah satunya yakni fraksi hasil gabungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bontang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Bontang hingga Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang kemudian membentuk fraksi dengan nama PKB bersama Persatuan Perjuangan.

Ketua Fraksi PKB bersama Persatuan Pembangunan Sitti Yara menjelaskan, koalisi ini didasarkan instruksi dari tingkat pusat, yang kemudian mengakar di daerah. disamping itu juga kesamaan visi dan misi antara ketiga parpol diyakini dapat lebih mempertajam arah koalisi dan penyatuan kesepahaman melalui fraksi yang dibentuk.

“Pembentukan fraksi PKB bersama Persatuan Perjuangan ini dinilai tidak terlalu banyak mengambil pertimbangan. termasuk pembagian posisi masing-masing Partai dalam fraksi DPRD. dimana hasil kesepakatan bersama, posisi Ketua Fraksi dipegang PKB selaku suara mayoritas, dan Wakil Fraksi dipercayakan kepada PDI Perjuangan,”jelasnya.

Adapun terkait pemetaan Komisi di DPRD. Sitti Yara menjelaskan, jika hal tersebut sudah dibahas dan disesuaikan dengan kesepakatan bersama yang didasarkan kepada disiplin ilmu masing-masing Anggota DPRD terpilih. nantinya komposisi pemetaan komisi bagi anggota fraksi nya yang telah disusun akan diajukan kepada Pimpinan DPRD sementara.

“Sayaberharap agar keberadaan Fraksi PKB bersama Persatuan Perjuangan dapat menjadi penyeimbang terhadap fraksi lainnya di tubuh DPRD Kota Bontang, dalam mengawal pemerintahan serta pembangunan daerah untuk 5 tahun mendatang,”pungkasnya.

Artikulli paraprakDPRD Bontang Priode 2019-2024 Bentuk 5 Fraksi
Artikulli tjetërAnggota DPRD Fraksi PKB Dan Persatuan Perjuangan Bangun Koalisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini