Beranda Advertorial DPRD Bontang Meninjau Sungai yang Mengalami Pendangkalan Di Lembah Ujung

DPRD Bontang Meninjau Sungai yang Mengalami Pendangkalan Di Lembah Ujung

72
0
Komisi III Dprd Bontang tinjau pendangklan sungai di Brebas Ujung Bontang Selatan (Foto: Humas Setwan Drpd Bontang)

BONTANG – PARAGRAFNEWS.COM: Sungai yang menjadi akses utama bagi kapal nelayan di Lembah Ujung Kelurahan Berbas Tengah, dikeluhkan para nelayan karena mengalami pendangkalan, sehingga menyulitkan mereka untuk memarkir kapalnya di dermaga ketika air laut mulai surut.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 51, Amiruddin mengungkapkan, warganya yang mayoritas nelayan tidak bisa masuk kedermaga apabila kondisi laut sedang surut, sehingga mereka harus memarkirkan kapalnya cukup jauh dan berjalan kaki menuju dermaga.

“Ada hasil tangkapannya sampai busuk karena menuju kedermaga berjalan kaki cukup jauh,” ujarnya saat berdialog bersama Wakil Ketua dan Ketua Komisi III DPRD Bontang berserta Lurah Berbas Pantai dan Managemen PT Badak, Senin (6/10/2020).

“Kami berharap sungai bisa segera dikeruk agar para nelayan bisa kapan saja masuk kedermaga,”tambahnya.

Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina pun mengakui, sungai yang terletak di Lembah Ujung Kelurahan Berbas Tengah merupakan akses utama yang dilalui oleh para nelayan sejak tahun 80an. Sehingga, pihaknya berharap PT. Badak yang berbatasan langsung dengan masyarakat bisa membantu mengeruk sungai tersebut.

“Semoga apa yang diharapkan masyarakat bisa segera direalisasikan pihak perusahaan,” harapnya.

Senada dengan Amir Tosina, Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris mengatakan, mewakili masyarakat Lembah Kelurahan Berbas Tengah berharap pihak perusahaan bisa membantu mengeruk sungai yang mengalami pendangkalan tersebut, agar, akses alur kapal bisa kembali normal seperti semula.

“Tentunya kami berharap pengurukan bisa direalisasikan oleh pihak menegemen PT Badak,”terannya.

Mewakili Managemen PT Badak, Angela Roberto Pelaksana Harian (PLH) Supervisor Internal dan Eksternal Relation Badak LNG mengatakan, Perusahaan tentunya akan berusaha berpartisipasi untuk bisa menerima aspirasi dari masyarakat. Sehingga, pihaknya secepatnya akan menyampaikan kepimpinan, agar bisa ditindak lanjuti secepatnya.

“Kami akan mengambil foto dan melaporkan kepada pimpinan,” tutupnya. (Ltp/Hrmn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here