Beranda Daerah dr. Deny: Ketika Mengalami Gejala Nyeri Tulang, Sendi Segera Konsultasi

dr. Deny: Ketika Mengalami Gejala Nyeri Tulang, Sendi Segera Konsultasi

0
dokter spesialis Orthopedi dan Traumatologi RSUD Taman Husada Kota Bontang, dr. Deny Mory Aryawan M.Ked.Klin., Sp.OT.

Bontang-Paragrafnews: Orthopedi merupakan salah satu cabang ilmu kedokteran yang mempelajari tentang tulang. Baik studi, diagnosis dan pengobatan bagi gangguan muskuloskeletal (otot, tulang belakang, tulang dan sendi).

Jelas dokter spesialis Orthopedi dan Traumatologi RSUD Taman Husada Kota Bontang, dr. Deny Mory Aryawan M.Ked.Klin., Sp.OT.

Orthopedi bukan hanya menangani kasus trauma karena kecelakaan lalulintas dan kerja saja, tetapi juga menangani pasien-pasien mulai dari anak-anak, dewasa sampai usia lanjut dengan kondisi degeneratif.

“Jadi kalau ada pasien dengan kondisi yang misalnya dia datang dengan ada kelainan anggota gerak, baik itu dari anak hingga usia lanjut itu juga kita tangani. Dari bahu, lutut, paha dan pergelangan kaki dan semua tulang,” Ungkapnya.

Dijabarkan, ciri ciri penyakit tulang selain kecelakaan sangat luas. Karena kasus pada anak-anak, dewasa muda, dewasa tua sampai usia lanjut berbeda-beda kasusnya. Nyeri seringkali terjadi sebagai gejala dari kondisi lain. Namun tingkat kesakitannya belum tentu menandakan tingkat keparahan kondisi tulang.

Banyak orang menanggap bahwa mereka hanya perlu menemui dokter orthopedi saat mengalami patah tulang. Beberapa orang juga percaya bahwa obat penghilang rasa sakit sudah cukup untuk menangani nyeri punggung, otot, dan sendi. Namun, obat ini hanya bisa menghentikan rasa nyeri untuk sementara waktu. Setelah efeknya mulai menghilang, kemungkinan nyeri akan kembali terasa.

Sebaiknya berkonsultasi langsung dengan dokter orthopedi, apabila merasakan nyeri pada otot, tulang belakang, tulang, atau sendi. Tanpa pengobatan yang tepat, ada kemungkinan kondisi ini akan memburuk dan menyebabkan lebih banyak gangguan.

Reporter:Hermansyah Editor:Fahmi
Artikulli paraprakKeren! Jurnalis dan Aktivis HAM Andreas Harsono Dipastikan Hadir Dalam TedxUnmul
Artikulli tjetërRSUD Kini Miliki Dokter Orthopedi, Tak Perlu Rujuk Ke Samarinda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini