Beranda News Edy Mulyadi Resmi Ditahan, Tagar ‘Arteria Kebal Hukum’ Jadi Trending, Netizen :...

Edy Mulyadi Resmi Ditahan, Tagar ‘Arteria Kebal Hukum’ Jadi Trending, Netizen : Masih Aja Hukum Tebang Pilih

0
kolase dari kiri - Edy Mulyadi Arteria Dahlan (ist)

Bontang, Paragrafnews.com: Polisi resmi menetapkan Edy Mulyadi sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian pada Senin, 31 Januari 2022.

Tak hanya dijadikan tersangka, Edy Mulyadi juga langsung ditahan di Rutan Bareskrim Polri hingga 20 hari ke depan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Diketahui Edy Mulyadi dilaporkan atas kasus dugaan ujaran kebencian yang menyebut Kalimantan sebagai tempat jin buang anak.

Ditetapkannya Edy Mulyadi menjadi tersangka dan ditahan membuat netizen turut membandingkannya dengan kasus yang menjerat Politisi PDIP, Arteria Dahlan.

Bahkan, seruan tagar ‘Arteria Kebal Hukum’ jadi trending di Twitter sejak Selasa, 1 Februari 2022 pagi.

Arteria Dahlan diketahui dinilai melakukan ujaran kebencian terhadap masyarakat Sunda atas pernyataannya yang meminta Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang berbahasa Sunda diganti.

Netizen turut heran dengan penegakkan hukum yang terjadi karena Arteria Dahlan yang dilaporkan lebih dulu justru terkesan penanganannya lambat. Sementara, Edy Mulyadi sangat cepat.

Tidak sedikit netizen yang menilai penegakkan hukum di Indonesia seperti tebang pilih terhadap oposisi dan pro pemerintah.

Edy Mulyadi diketahui kerap mengkritik pemerintah, termasuk menolak pemindahan IKN baru. Sementara, Arteria Dahlan merupakan politisi PDIP yang berada di pihak pro pemerintah.

“Masih Aja Hukum Tebang Pilih
Dimana jika ada di kubu Mereka kebal Hukum termasuk BuzzeRp Tapi yg bersebrangan dengan Meraka di proses hingga di Penjara,” kata akun @Bob_eT3k3WeR.

“Edy Mulyadi didemo segelintir orang. Tuduhannya Absurd BAP langsung tahan. Padahal kejadiannya baru saja. Arteria Dahlan kejadiannya lebih dulu dari Edy. Didemo besar-besaran. Sampai sekarang jangankan ditahan diperiksa saja tidak. ADA APA HUKUM INDONESIA?” ujar akun @Helmi_Felis.

“Edy Mulyadi sebut Kalimantan tempat jin buang anak langsung ditahan kok Artheria dahlan menghina sunda bebas2 aja?” ucap akun @cybsquad_.

Pantauan media kami hingga berita ini ditulis, tagar ‘Arteria Kebal Hukum’ sudah dicuitkan kurang lebih sebanyak 5 ribu kali. (kaje/*).

Artikulli paraprakTuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Laskar Pemuda Adat Dayak Ancam Tutup Akses Batu Bara
Artikulli tjetërBinari Option Jadi Sorotan DPR, Mendag : Itu Kriminal Tangkepin Semua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini