Beranda Daerah Forum Sekolah Adiwiyata Kota Bontang Resmi Dilantik

Forum Sekolah Adiwiyata Kota Bontang Resmi Dilantik

384
0
Pelantikan pengurus Forum Sekolah Adiwiyata Kota Bontang Tahun 2020 pada, Senin24/2/2020 di Hotel Bintang Sintuk (Foto: humas Bontang)

Bontang – Paragrafnews.com: Pengurus Forum Sekolah Adiwiyata Kota Bontang Tahun 2020 resmi dilantik pada Senin, (24/2/2020) di Hotel Bintang Sintuk. Diharapkan pengurus Forum Sekolah Adiwiyata Kota Bontang yang baru dilantik dapat mengemban amanah ini dengan lebih baik.


Baca Juga


Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang mendelegasikan kepada Kadisdik Bontang Akhmad Suharto dan diwakili oleh Kabid Pendidikan Dasar Disdik Bontang Saparuddin mengatakan atas nama Pemerintah Kota Bontang pihaknya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Forum Sekolah Adiwiyata yang dilantik dan mulai mengemban amanat untuk menjalankan roda organisasi.

“Saya berharap agar segenap pengurus yang baru dilantik mampu membangun suasana dialogis dan demokratis, dengan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan,” ungkap Saparuddin.

Ia mengimbau seluruh jajaran pengurus agar dapat bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Selain itu, organisasi ini hendaknya jangan berhenti pada pembentukan dan pergantian pengurusnya saja, tetapi jauh dari itu hendaknya bisa memberikan makna dan kontribusi yang berarti terhadap keselarasan program pembangunan di Bontang.

“Tingkatkanlah komunikasi dan sinergi dengan pemerintah Bontang, susunlah program dan lakukan aksi nyata untuk membantu menyukseskan Bontang sebagai Green, Smart, dan Creative City,” ujarnya.

Arah dari program sekolah Adiwiyata yakni pendidikan karakter untuk warga sekolah khususnya bagi para pelajar. Adiwiyata adalah program yang bersifat edukatif, partisipatif, dan berkelanjutan. Adiwiyata tak hanya soal penanganan sampah, tetapi menyeluruh hingga kurikulum pembelajaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here