Beranda Daerah Fraksi Annur Apresiasi Dukungan Pemerintah Dalam Pembentukan Raperda Pembentukan Lembaga Adat

Fraksi Annur Apresiasi Dukungan Pemerintah Dalam Pembentukan Raperda Pembentukan Lembaga Adat

0
Anggota DPRD Bontang fraksi Annur Rusli (Foto: Ist)

PARAGRAFNEWS.COM, BONTANG — Fraksi Amanat Nurani Rakyat (Annur) menyampaikan tanggapan terkait pendapat Pejabat Sementara Wali Kota Bontang terkait Raperda tentang Pembentukan Lembaga Adat Dalam Pelestarian Kebudayaan Lokal Kota Bontang.

Rusli Sekertaris Fraksi Annur mengatakan, pihaknya menerima dan mengapresiasi dukungan serta masukan Pejabat Sementara Wali Kota Bontang dalam melestarikan nilai – nilai budaya lokal Bontang, dan akan memperkaya khazanah kepariwisataan Kota Bontang.

“Selanjutnya pembahasan materi Raperda ini akan diperdalam lagi dalam forum rapat bersama DPRD dan Tim Asistensi Pemerintah,” ujar Rusli di Ruang Rapat Paripurna Sekretariat DPRD Bontang, Jalan Bessai Berinta Kelurahan Bontang Lestari, Selasa (27/10/2020).

Sebelumnya, Pejabat Sementara (PJS) Wali Kota Bontang Riza Indra Riadi mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik usulan Raperda ini sebagai bentuk upaya perlindungan pelaksanaan pelestarian kebudayaan lokal di Kota Bontang.

“Pelestarian kebudayaan lokal di Kota Bontang dengan memberdayakan lembaga adat sudah sejak lama dilaksanakan melalui keterlibatan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan kegiatan pelestarian budaya seperti event pesta laut Bontang Kuala dan Erau Pelas Benua Guntung,” ungkapnya.

“Untuk memberikan dasar hukum pelaksanaan pelestarian kebudayaan lokal di daerah, maka kami setuju untuk diatur dalam peraturan daerah,”tutup Riza. (Ltp/hrm).

Artikulli paraprakHibah Lahan Untuk Instansi Vertikal, Rustam: Akhir Tahun Semuanya Selesai
Artikulli tjetërPembentukan Raperda Sistem Pengupaham Tenaga Kerja Ini Harapan Fraksi Annur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini