Beranda Daerah DPRD Bontang Gelar Bukber di RT 30 Bontang Lestari, Anggota DPRD Bontang Dorong Perbaikan...

Gelar Bukber di RT 30 Bontang Lestari, Anggota DPRD Bontang Dorong Perbaikan Jalan Gunakan APBD

0
Anggota DPRD Bontang Rusli
Anggota DPRD Bontang Rusli saat menggelar bukber di RT 30 Bontang Lestari (ist)

Bontang, Paragrafnews.com: Anggota DPRD Bontang Rusli mendorong penyaluran bantuan pembangunan jalan yang bersumber dari APBD di kawasan pertanian di RT 30 Kelurahan Bontang Lestari, Bontang Selatan. Hal tersebut disampaikan saat Rusli menggelar buka bersama di daerah tersebut pada Kamis (22/04/2021).

Dikatakan Rusli, pentingnya membangun akses jalan di daerah tersebut karena petani sering kesulitan dalam menyalurkan hasil kebunnya sebab jalan yang kurang memadai. Bahkan jika turun hujan, jalanan sama sekali tidak bisa dilalui yang kadang membuat para petani merugi.

“Disini jalannya rusak parah, para petani kadang pikul sendiri hasil kebunnya, makanya dibutuhkan kucuran dana dari pemerintah daerah,” ujar Rusli.

Politisi Hanura itu menjelaskan, selama ini tidak bisanya daerah tersebut mendapat bantuan karena statusnya yang masuk kawasan hutan lindung. Namun dari informasi yang dia dengar, hutan lindung yang telah dikelola oleh masyarakat sebagai lahan pertanian statusnya berubah menjadi hutan sosial yang bisa mendapat bantuan dari pemerintah.

Untuk memastikan kejelasan informasi tersebut, Rusli menyebut akan segera menyelenggaran rapat dengar pendapat dengan OPD terkait terutama dinas kehutanan provinsi Kalimantan Timur. Terlebih, empat kelompok tani di RT 30 masuk dalam binaan dinas Kehutanan.

“Secepatnya kami dari Komisi II DPRD Bontang akan melakukan rapat dengar pendapat untuk membahas kejelasan informasi tersebut dan yang lebih penting untuk memikirkan kesejahteraan petani disini,” pungkasnya.

(Reza/Kaje).

Artikulli paraprakPancasila Dihilangkan Dari Kurikulum Pendidikan, Agus Haris Nilai Pemerintah Pusat Hilangkan Arah Bernegara
Artikulli tjetërKetua DPRD Bontang Minta Perusahaan Tuntaskan Pembayaran THR Tahun Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini