BONTANG, PARAGRAFNEWS.COM – Asosiasi Futsal Kota Bontang (Afkot) menggelar Turnamen Futsal Afkot Cup II Antar Sekolah Dasar (SD) Sekota Bontang. Dengan mengusung tema “Meningkatkan kreatifitas, Sportifitas, Belajar Dalam Berprestasi dan Jauhi Narkoba”, kegiatan di selenggarakan di Lapangan Futsal Hitrost Jalan Pangandaran, Kelurahan Berbas Pantai, Minggu (16/2/2020).

Ketua panitia fajrin mengatakan, kegiatan ini yang kedua kalinya digelar Afkot, dimana tahun sebelumnya pesertanya hanya 14 SD yang berpartisipasi Sekota Bontang, sedangkan tahun ini pesertanya meningkatan jadi 29 SD Sekota Bontang.

“Alhamdulillah tahun ini mengalami peningkatan,” ujarnya.

Kata dia, dari 29 tim peserta akan dibagi 6 group, masing – masing group berisi 5 tim dan ada 1 group berisi 4 tim. Kemudian untuk pelaksanaan kegiatan turnamen, panitia telah menjadwalkan pertandingan dilaksanakan setiap hari libur, agar tidak mengganggu jam belajar.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kekurangan suatu apapun dan dapat terus terselenggara setiap tahunnya,”ucapnya.

Sementara Ketua Afkot Bontang Yassir Arafat mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk meningkatkan kreatifitas dan kebersamaan serta sportifitas. Juga agar anak – anak terhindar dari narkoba.

“Kita ingin anak sejak usia dini tidak menyentuh narkoba, kita lihat saat ini diusia segitu kadang sudah ada anak yang merokok, dengan olahraga tentu mereka akan selalu menjaga kebugaran dengan tidak melakukan itu semua,” ujarnya.

Kata dia, selain turnamen futsal antar pelajar sekolah dasar (SD), dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar turnamen futsal antar pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sekota Bontang.

“Kami hanya adakan kegiatan untuk SD dan SMP saja, karena untuk usia Sekolah Menengah Atas (SMA) kami siapkan untuk kegiatan futsal tingkat provinsi (Popprov),” ungkapnya.

Ia berharap, anak – anak yang ikut berkompetisi terus berlatih dan berolahraga serta terus menjaga kebersamaan, agar kedepan bisa ikut berkompetisi ditingkat provinsi dan nasional.

“Saya berpesan agar anak – anak selalu rutin latihan,” pesannya.

Ia menambahkan, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni minta maaf karena acara yang harusnya dia buka pada pagi ini, tidak bisa dihadiri karena ada kegiatan di luar kota, sehingga, Bunda menitip salam buat para guru, orang tua murid dan para peserta.

“Kegiatan turnamen futsal Afkot Cup II secara resmi saya buka,”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here