Beranda News Gempa Mamuju : 17 Orang Luka dan 70 Rumah Rusak Berat

Gempa Mamuju : 17 Orang Luka dan 70 Rumah Rusak Berat

0
Penanganan kesehatan bagi warga terdampak gempabumi M 5.8 di Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (8/6) / Dok. BNPB
Penanganan kesehatan bagi warga terdampak gempabumi M 5.8 di Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (8/6) / Dok. BNPB

Paragrafnews.com: Gempa bumi dengan magnitudo 5,8 di Mamuju, Sulawesi Barat pada Rabu (8/6) menyebabkan setidaknya 17 orang mengalami luka ringan dan sekitar 70 rumah rusak berat.

“Tidak ada masyarakat yang meninggal dunia. Namun, ada 17 orang yang luka-luka kemudian sekitar 70 rumah rusak berat, satu gedung pemerintah satu rumah ibadah dan lain sebagainya,” kata Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dalam Konferensi Pers dilansir antara, Kamis (9/6)

Terangnya, telah terjadi gempa susulan sebanyak tiga kali setelah gempa utama yakni gempa kedua dengan magnitudo 4,8, gempa ketiga magnitudo 4,4, dan gempa keempat dengan magnitudo 2,8.

Selain jumlah korban terluka dan kerusakan bangunan, pihaknya juga baru mendapatkan data dari pemerintah setempat bahwa ada sebanyak 1.500 kepala keluarga (KK) masih mengungsi.

“Setelah dilakukan peninjauan lokasi terdampak, BNPB segera melangsungkan masa tanggap darurat tiga hingga tujuh hari. Selama masa itu, diharapkan warga tidak panik dan pengungsi bisa pulang ke kediaman masing-masing,” ungkapnya.

Sebelumnya, mengutip laman bnpb.go.id, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika telah mengeluarkan informasi bahwa gempabumi yang berpusat di koordinat 2,77° LS ; 118,56° BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 26 kilometer arah Barat Tapalang Barat, Mamuju, Sulawesi Barat pada kedalaman 10 km itu tidak berpotensi tsunami. (red/**)

Artikulli paraprakMedia Swiss : Polisi Temukan Jasad Eril di Bendungan Engehalde Bern
Artikulli tjetërDua Pekan Eril Baru Ditemukan, Ridwan Kamil : Maha Besar Alloh Jasadnya Masih Utuh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini