Beranda Daerah Genap 2 Tahun Berseni, Sanggar Kesenian Minahasa Esa Keter: Berbagi Kasih Untuk...

Genap 2 Tahun Berseni, Sanggar Kesenian Minahasa Esa Keter: Berbagi Kasih Untuk Masyarakat Kota Taman

324
0
Swafoto Anggota Sanggar Kesenian Minahasa Esa Keter usai berbagi.

Bontang-Paragrafnews: Indonesia memiliki beragam kekayaan Seni dan Budaya yang Terbentang dari Sabang sampai Marauke.

Salah satunya yakni Seni dan Budaya yang berasal dari Bumi Nyiur Melambai, Minahasa Utara (Minut).

Masyarakat Manado yang merantau dan kini telah berdomisili di Kota Taman, ternyata mampu bertumbuh positif dan menciptakan keharmonisan di antara masyarakat yang Homogen.

Jauh dari kampung halaman, bukan berarti melupakan budaya warisan leluhur.

Olehnya, melalui sebuah wadah yang disebut “Sanggar Kesenian Minahasa Esa Keter” dalam bentuk seni tari dan musik, begitu masif mereka mengenalkan dan menumbuh-kembangkan kesenian kebudayaan itu di Kota Taman.

Kini dalam kurun waktu 2 tahun sudah. “Sanggar Kesenian Minahasa Esa Keter” sebagai organisasi yang bertumbuh positif melalui sarana kesenian, menyambut hari jadinya dengan penuh sukacita.

Swafoto Anggota Sanggar Kesenian Minahasa Esa Keter usai berbagi.

Merayakan hari ulang tahunnya yang ke-2 tersebut. Sejumlah kegiatan bakti sosial pun digelar. Diantaranya Berbagi Kasih bersama Panti Asuhan, Panti Jompo (Lansia) dan Para Ustad, dengan membagikan ratusan sembako dan nasi kotak gratis.

Selain itu bakti sosial juga dilaksanakan dengan berbagi ratusan bungkus takjil gratis bagi setiap orang yang ditemui disepanjang jalan Kota Taman. Minggu (10/5/2020).

Ketua Umum Sanggar Kesenian Minahasa Esa Keter Kaltim, Jurico Charles Oley Tumetel, menuturkan, bakti sosial dihari jadi yang ke-2 ini sebagai wujud solidaritas, sekaligus komitmen organisasi yang bertumbuh positif.

“Kita berharap kegiatan ini bisa memberikan suatu dampak yang positif dimasyarakat. Ini bentuk kepedulian nyata kami ditengah sulitnya perekonomian akibat dampak Virus Corona Covid-19, terlebih bantuan yang disalurkan ini murni berasal dari para anggota kami,” Tuturnya.

Adapun kegiatan bakti sosial berbagi sembako dan takjil gratis ini akan dilakukan selama seminggu kedepan. Sebelumnya Sanggar Kesenian Minahasa Esa Keter juga telah melakukan penyemprotan disenfektan sebagai upaya memutus mata rantai penularan Virus Corona Covid-19 dimasyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here