Beranda Daerah Gerdayak Bontang Kecam Edy Mulyadi Cs, Ini Pernyataan Sikapnya

Gerdayak Bontang Kecam Edy Mulyadi Cs, Ini Pernyataan Sikapnya

0
Gerdayak Kota Bontang saat pernyataan sikap mengecam keras pernyataan Edy Mulyadi Cs (ist)

Bontang, Paragrafnews.com: Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Kota Bontang, Kaltim menyampaikan pernyataan sikap atas ujaran kebencian yang dilontarkan Edy Muyadi Cs, hingga viral di media sosial.

Pernyataan sikap itu disampaikan Ryus Berith Wang, selaku Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Gerdayak Kota Bontang, Kaltim.

Dalam pernyataanya, Gerdayak Kota Bontang mengecam keras pernyataan Edy Mulyadi Cs yang menyebutkan kalimat bahwa Kalimantan adalah ‘tenpat jin buang anak’ serta IKN berisi ‘kuntilanak dan genderewo,” ungkap Ryus, Rabu (26/1/2022) malam di Jalan Soekarno-Hatta (Jalan Flores-Red), Kecamatan Bontang Barat.

Selain itu Gerdayak Bontang mengecam keras pernyataan Azam Khan yang menyebutkan kalimat bahwa penduduk Kalimantan Timur ‘hanya monyet’.

Disampaikan juga, Ryus ia meminta pihak kepolisian agar menangkap dan memproses Edy Mulyadi Cs secara hukum yang berlaku di Indonesia.

Diakhir, Gerdayak Bontang menghimbau meminta kepada seluruh masyarakat Kalimantan menjaga kondusifitas. “Khususnya Kalimantan Timur untuk tidak terprovokasi, menjaga, kondusifitas dan menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tukasnya Ryus.

Sebelumnya, Viral di Medsos bahkan trending di Twitter, video pernyataan Edy Mulyadi yang dinilai menghina Kalimantan.

Dalam video tersebut, Edy Mulyadi sedang menggelar konferensi pers terkait rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam pernyataannya, Edy Mulyadi juga menyebut lokasi IKN di Kalimantan, adalah tempat jin membuang anak.

Tak hanya itu, Edy Mulyadi menarasikan pula bahwa IKN merupakan pasar kuntilanak dan genderuwo.

“Bisa memahami gak, ini ada tempat elite punya sendiri yang harganya mahal punya gedung sendirian lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak,” ujar Edy. (kaje/kaje).

Artikulli paraprakKOPPAD Borneo Distrik Bontang Turut Kecam Edy Mulyadi Singgung Tanah Borneo
Artikulli tjetërTuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Laskar Pemuda Adat Dayak Ancam Tutup Akses Batu Bara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini