Beranda Daerah Harap Jadikan Destinasi Religi, Festival Telur Digelar di Mesjid Terapung Loktuan

Harap Jadikan Destinasi Religi, Festival Telur Digelar di Mesjid Terapung Loktuan

0

Sebagai program 77 event, Festival Kreasi Telur resmi dihelat oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Loktuan pada Minggu,(15/10/2023).

Sebanyak 6 Ribu telur disiapkan guna menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan yang dikemas menarik dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Program pengentasan stunting berupa makan telur bersama anak usia dini dan seluruh undangan yang hadir mengawali rangkaian kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Walikota Bontang, Najirah; Kabid Pariwisata Dispopar Bontang, M.Ikhsan ; Camat Bontang Utara, Zainudin, sejumlah pejabat, tokoh masyarakat dan agama di kelurahan Loktuan.

Tak hanya itu, lomba merias telur dan lomba melukis telur dan lomba masak olahan telur menjadi kemeriahan tersendiri, dalam kegiatan yang perdana di gelar di halaman mesjid terapung Darul irsyad Al-Muhajirin.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensyiarkan islam dan meneladani pribadi Rasulullah. Selain itu menjadikan mesjid terapung sebagai destinasi wisata religi di Kota Bontang,”ujar ketua panitia Muhammad Kusnadi.

Kepala bidang Pariwisata Dispopar Bontang, M. Ikhsan menyambut baik digelarnya kegiatan festival kreasi telur yang dirangkai dengan penggalakan makan telur sebagai kecukupan protein bagi anak.

Selain itu ia menyebut kegiatan ini merupakan ide kreatif dan patut diapresiasi. Ia berharap sebagai salah satu kegiatan wisata religi yg ada di kelurahan Loktuan, kegiatan ini mampu dilaksanakan tiap tahun dengan cakupan yang lebih luas.

“Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan wisata religi yang ada di kelurahan Loktuan dan mudah mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan kedepannya yang lebih besar dan luas cakupan pesertanya kalau bisa se Kaltim atau bahkan Nasional, sehingga menjadi daya tarik wisataw di Kota Bontang,”ucapnya kepada media ini.

Sementara Wakil Wali kota Bontang, Najirah mengapresiasi kepada kelurahan Loktuan dalam menggerakkan masyarakat untuk mengikuti kegiatan kreatif telur yang dirangkai dengan gerakan makan telur.

Stunting saat ini lanjut Najirah telah mengalami penurunan signifikan sebesar persen dari angka 21 persen. Ia berharap giat ini menjadi salah satu pemicu penurunan stunting di Kota Bontang khususnya Loktuan.

“Terima kasih kepada kelurahan Loktuan. Insya Allah kita capai salah satunya juga kegiatan hari ini yang dilaksanakan kelurahan Loktuan menjadi salah satu juga yang menurunkan angka stunting di Kelurahan Loktuan,” ungkap Najirah.

Usai seremoni, Najirah bersama undangan yang hadir meninjau lokasi peserta lomba memasak olahan telur dan menghias telur.

Diketahui lomba menghias telur di ikuti sebanyak 16 peserta, masak olahan telur sebanyak 13 peserta dan melukis telur sebanyak 63 peserta.

(knd/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini