Beranda Daerah DPRD Bontang Honorer Kesulitan Kredit di Bank Kaltimtara, Anggota DPRD Minta Pemerintah Komunikasi Dengan...

Honorer Kesulitan Kredit di Bank Kaltimtara, Anggota DPRD Minta Pemerintah Komunikasi Dengan Pihak Bank

0
honorer bontang
Anggota DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang (Foto: Sadam Topo)

Para honorer di Bontang mengeluhkan sulitnya mendapat akses kredit di Bank Kaltimtara. Setidaknya, keluhan tersebut disampaikan kepada anggota DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang.

“Saya sering dapat keluhan dari para honorer yang kesulitan kredit di bank kaltimtara,” ujar Bakhtiar Wakkang ke media ini, Kamis (25/03/2021).

Dikatakan Bakhtiar, kemudahan akses kredit bagi para honorer dianggap bisa membantu meringankan beban ekonomi mereka. Dana kredit itu pun nantinya bisa digunakan untuk mengembangkan usaha ekonomi rumah tangga. Anggota DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang mendorong pemerintah kota untuk berkoordinasi dengan BPD Kaltimtara guna memberikan kemudahan kredit bagi tenaga honorer seperti layaknya PNS.

“Sebaiknya pemkot komunikasi dengan pihak bank. Ini demi meningkatkan kesejahteraan honorer,” ujarnya.

Jika pun Bank Kaltimtara ragu untuk memberikan kredit, pihak bank bisa meminta surat jaminan sebagai pelengkap administrasi. Tapi tetap memberikan bunga rendah dibawah 10 persen dan jangka waktu 1 tahun.

“Kalau ragu bisa minta jaminan seperti BPKB kendaraan hingga sertifikat tanah. Tapi dengan catatan bunganya tetap rendah dan waktu tenor minimal 1 tahun,” ujarnya.

Dia mencontohkan, pemerintah daerah yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menerapkan hal tersebut sangat membantu para honorer.

“Di Sulsel honorer bisa kredit dengan mudah seperti PNS. Saya pikir pemkot Bontang bisa mencontoh hal tersebut,” pungkasnya.

(Kaje/reza)

Artikulli paraprakDianggap Tidak Efektif, Anggota DPRD Bontang Minta Program Betah Dijalankan Kembali
Artikulli tjetërHarga Disebut Murah, Andi Faiz Sarankan Beli GeNose C19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini