Beranda Daerah IKA UNM Kaltim Muswil III, Tentukan Calon Ketua DPW Periode 2020-2025

IKA UNM Kaltim Muswil III, Tentukan Calon Ketua DPW Periode 2020-2025

123
0

Samarinda-Paragrafnews.com: Sesuai agenda panitia pelaksana pada hari ini Senin, (26/10/2020), tepatnya malam pukul 19.00 Wita, digelar Musyawarah Wilayah III tahun 2020 secara virtual di Samarinda Kaltim.

Masa pandemi covid-19 tidak menghalangi acara yang telah di agendakan lama, yang mana sebelumnya telah dilakukan beberapa kali rapat koordinasi akan pelaksanaan Muswil, sekaligus persiapan pelantikan Pengurus Wilayah yang baru untuk periode 2020-2025.

Senada di sampaikan ketua panitia Dr. H. Abd Basir, M. Pd bahwa,”Dengan memanfaatkan kemajuan IT yang telah menyediakan kemudahan melakukan virtual meeting dan banyaknya aplikasi virtual meeting yang tersedia, lengkap dengan vitur-vitur yang memungkinkan suatu pertemuan online mendekati hampir sama saja dengan pertemuan off lline, maka bencana Covid yang sangat membatasi pertemuan langsung dan jumlah orang berkumpul tidak menghalangi organisasi DPW dan Cabang IKA UNM Kaltim untuk melakukan aktivitas organisasi, menjalin silatuhmi untuk lebih saling mengenal, termasuk pembentukan pengurus Cabang dan pengurus wilayah yang baru”, jelasnya

Acara virtual zoom meeting disediakan panitia untuk kapasitas peserta 100 orang. Sebagaimana di ketahui Kaltim ada 10 Kab/Kota terdiri dari Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kab. Berau, Kab. Kukar, Kab. Kutim, Kab. PPU, Kab. Paser, Kab. Kubar, Kab Mahulu. Alumni IKIP UNM tersebar di daerah tersebut di Kaltim. Namun baru beberapa daerah yang sudah memiliki pengurus cabang, baru 8 daerah.

Bocoran panpel kemungkinan yang akan siap untuk menuju pelantikan sebagaimana agenda pokok setelah Muswil, yakni pelantikan DPW dan DPD IKA UNM Kaltim oleh Ketum DPP yang akan berkunjung ke Kota Samarinda dalam beberapa hari mendatang pada Jumat, (30/10/2020).

Para alumni se-Kaltim sangat menyambut acara yang sudah lama dinanti ini, dan untuk memperkuat silahturrahmi alumni diperantauan di Kaltim.

Pemaparan sambutan Ketua DPW IKA UNM Kaltim Prof. Dr. H. M. Amir Masruhim., M. Kes bahwa “Terima kasih atas partisipasi semua alumni dan terutama panitia Muswil III atas terselnggaranya acara Muswil walaupun secara virtual, pada kesempatan ini selaku Ketum IKA UNM Kaltim membuka acara dan harapan proses lancar dan berharap terpilih Ketum berikutnya untuk IKA UNM Kaltim” beliau jua selaku dekan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP),Universitas Mulawarman (UNMUL).

Hasil Muswil III ada 8 Kab/Kota memberi suara secara aklamasi untuk melanjutkan kepada Ketum IKA Unm lama untuk melanjutkan kembali menahkodai IKA UNM periode selanjutnya.

Atas pemilihan aklamasi tersebut Ketum Prof. Dr. H. M. Amir Masruhim., M.Kes terpilih kembali walaupun beliau berharap ada regenerasi, namun secara aklamasi beliau masih dipercaya dan didukung mempimpin IKA UNM Kaltim untuk kedua kalinya.

Dengan disaksikan sekitar 90-an peserta zoom meeting. Selesai sampai pukul 22.00 lebih cepat dari yang dijadwalkan. Sambutan meriah lanjutkan Prof di kolom chat zoom dan ucapan selamat dari peserta sangat antusias. Agenda pun dilanjutkan dengan formatur untuk menyusun pengurus DPW berjumlah 7 formatur.

Redaksi: Paragrafnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here